Patut Diteladani, Aksi Sosial Andi Cori Perbaiki Jalan di Kampung Galang

Tanjungpinang
Kondisi jalan di Kampung Galang, Tanjungpinang setelah perbaikan
Kondisi jalan di Kampung Galang, Tanjungpinang setelah perbaikan

Tanjungpinang – Warga di Kampung Galang, Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang, merasa senang dan bersyukur atas aksi sosial Andi Cori Patahuddin yang peduli membantu perbaikan jalan umum di tempat tinggal mereka.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pak Andi Cori Patahuddin yang ringan tangan membantu perbaikan jalan kami di Kampung Galang ini,” kata Harahap, salah seorang warga, Sabtu pekan lalu.

Harahap menyampaikan saat ini jalan di kampungnya sudah bagus setelah Andi Cori menyumbangkan bahan material batu kerikil untuk perbaikan jalan sepanjang 150 meter itu. Perbaikan jalan dilakukan pada pertengahan Agustus lalu.

Ia menceritakan, sebelumnya jalan di tempatnya itu berupa jalan tanah selalu becek apalagi disaat hujan turun. Bahkan kondisi tersebut sudah dialami bertahun-tahun tanpa adanya perhatian pemerintah setempat.

Andi Cori Patahuddin
Andi Cori Patahuddin

Menurutnya, warga dan RT setempat sudah berkali-kali menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk dilakukan perbaikan namun belum mendapat respon.

“Seingat saya dari pihak terkait sudah pernah turun ukur jalan ini, tapi tak kunjung ada perbaikan dan akhirnya Pak Andi Cori hadir dan peduli atas keluhan warga setempat,” ucap Harahap.

Andi Cori yang dihubungi mengaku senang mendengar keriangan warga atas perbaikan jalan di kampung Galang, yang tidak becek lagi seperti sebelumnya. Aksi sosialnya itu, hanya ingin berbagi dengan sesama yang sedang membutuhkan.

Kepedulian Andi Cori hadir karena keprihatinan saat melihat kondisi jalan warga yang memang perlu perbaikan. Selain jalan tanah, kata Andi Cori, kondisi jalan juga rendah dan belum dibangun parit pembuangan air disepanjang jalan sehingga air limbah warga tercurah ke badan jalan.

“Waktu itu saya dikabari seorang teman, ada keluhan warga soal jalan di tempat itu. Jalannya memang becek sekali karena selain rendah juga belum ada parit saluran air. Ini yang membuat limbah air warga tercurah ke badan jalan dan pengakuan warga kalau hujan turun kondisi jalannya cukup licin yang bisa membahayakan warga,” ungkapnya.

Melihat itu, hati nurani Andi Cori langsung tergerak dengan menyumbang material batu kerikil. Pengerjaannya dilakukan secara gotong royong oleh warga setempat.

Ketua Gapensi Kepri itu berharap agar Pemko Tanjungpinang bisa memperhatikan kondisi warga dilingkungan itu. Karena menurutnya, kondisi kehidupan warga di tempat itu juga sangat-sangat memprihatinkan sekali.

“Coba saja ke tempat itu, mungkin kita tidak menyangka ada perkampungan yang sangat memprihatinkan di jantung kota Tanjungpinang yang juga IbuKota Provinsi Kepri, seperti kehidupan di Ibu Kota Negara,” kata Andi Cori. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here