Gubernur Nurdin: Pembangunan Harus Mensejahterakan Masyarakat

133
Gubernur Nurdin saat meninjau proyek pembangunan Jalan Lingkar di Kampung Bugis
Gubernur Nurdin saat meninjau proyek pembangunan Jalan Lingkar di Kampung Bugis

Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan pembangunan berkelanjutan harus berdampak langsung kepada kesejahteraan masyarakat. Ia berpesan agar dalam setiap perencanaan pembangunan, semua sisi harus diperhatikan. Sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi, potensi daerah pun terdongkrak.

“Kita berusaha membangun dengan skala prioritas. Pembangunan harus meningkatkan perekonomian dan bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin saat duduk bersama masyarakat Teluk Keriting, Tanjungpinang, Kamis (18/10) pagi.

Nurdin bersilaturahmi dengan masyarakat Teluk Keriting setelah melaksanakan Safari Subuh di Masjid Zul Firdaus. Nurdin yang didampingi Asisten Pemerintahan Raja Ariza dan Kadis PU Abu Bakar, juga meninjau jalan lingkar Kampung Bugis.

Seperti diketahui, saat ini sedang pengerjaan jalan lingkar sepanjang 700 meter dengan lebar 3 meter di Kampung Bugis. Pembangunan jalan ini dijadikan penunjang bagi potensi wisata baru di Kampung Bugis.

Nurdin juga membahas pembangunan bandara di Bintan. Kata Nurdin, Pemprov Kepri akan membantu agar pembangunan bandara segera terealisasi. Ia yakin jika kelengkapannya sudah terpenuhi, Kepri akan dapat mencontoh sekolah penerbangan yang ada di Jakarta.

“Seperti jika ada pesawat rusak, bongkar dan dirakit kembali oleh siswa penerbangan itu, Kepri bisa melakukannya juga,” ujarnya.

Perwakilan Forum masyarakat Teluk Keriting (Formatur) Irwan Lapi menyambut baik kedatangan Gubernur pagi itu, yang mensupport penuh agar kawasan Teluk Keriting menjadi Wajah baru Ibu Kota Kepri.

“Alhamdulillah Pak Gubernur mendukung dan ini juga menjadi cita-cita beliau menjadikan Teluk Keriting Wajah Baru yang nantinya menjadi semangat baru bagi semarak pembangunan di Ibu Kota,” kata Irwan

Sebelumnya Nurdin pernah berkunjung ke GMF, Bandara Soekarno Hatta Jakarta tempat sejumlah anak Kepri sedang “magang” di sana. Rata-rata mereka mendapat peran dalam pengerjaan perbaikan dan servis pesawat baik jenis boeing maupun airbus.

Melihat itu, Nurdin langsung berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kepri untuk membuatkan program bagi anak-anak kurang mampu untuk mendapat bantuan biaya sekolah. Karena menurutnya Pendidikan merupakan hal yang paling penting bagi kelangsungan generasi penerus terutama anak-anak daerah yang memiliki potensi yang harus terus dikembangkan dan tingkatkan.

“Kita fokuskan ke sekolah pariwisata di Bintan jadi bisa di berdayakan dan ditujukan ke resort-resort, karna prioritas kita adalah anak daerah,” pungkasnya. (tr/hms kepri)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here