Pembobol Uang Partai Dibekuk, Ketua Demokrat Kepri Apresiasi Kinerja Polisi

Tanjungpinang

Bintan- Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepri Apri Sujadi mengapresiasi kinerja Kepolisian Daerah Kepri khususnya jajaran Polresta Tanjungpinang dan Polresta Balerang yang dengan cepat meringkus pembobol uang partainya.

Apri Sujadi yang juga Bupati Bintan itu menyampaikanya dalam acara Sarasehan Partai Demokrat, yang sekaligus pelantikan Pengurus Partai Demokrat Kecamatan Teluk Bintan di Lapangan Sepakbola, Kelurahan Tembeling Tanjung, Minggu (21/10).

“Tentunya kita sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kerja keras aparat kepolisian yang dengan sigap menangkap pelaku pembobolan uang kas partai Demokrat Kepri,” ujarnya yang mengaku sudah menerima kabar penangkapan pelaku oleh polisi.

Ditempat yang sama Sekretaris DPP Partai Demokrat Kepri Remon membenarkan kabar penangkapan pelaku yang melarikan uang partai Demokrat.

“Iya baru diinformasikan pelakunya sudah ditangkap polisi, lokasinya di Punggur, Batam. Sekali lagi, kita ucapkan terima kasih kepada kepolisian atas prestasi ini,” katanya.

“Dengan penangkapan ini, kita berharap polisi dapat mengungkap pelaku lainnya karena dari informasi para pelaku terekam CCTV, jumlahnya lebih dari 1 orang,” ia menambahkan.

Remon mengatakan uang milik partai yang dibobol senilai Rp 130 juta. Peristiwa itu terjadi di depan Kantor Partai Demokrat Prov Kepri, Jl. Aisyah Sulaiman Ruko Green View 8 A, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kamis (19/10) siang kemarin.

Pelaku membobol uang tersebut dari dalam mobil Taruna BP 1970 TY yang dikendarai sendiri oleh Remon.

Di acara Sarasehan tersebut, Apri Sujadi memberikan sejumlah tugas penting kepada para kadernya di tahun politik dalam menghadapi Pemilu 2019, Pileg dan Pilpres. Ia menegaskan agar seluruh kader Demokrat bekerja keras untuk memenangkan agenda Pileg dan Pilpres nanti.

“Pertama, seluruh para kader harus berjuang menjaga NKRI. Karena ideologi partai ini selaras dengan ideologi bangsa. Amanah kedua, harus terlaksana dengan baik, bahwa kita harus memenangkan Pileg dan Pilpres yang akan diselenggarakan ke depan,” ujarnya. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here