Bentengi Moral Siswa, Bupati Bintan Luncurkan Program Maghrib Mengaji

Tanjungpinang

Bintan – Bupati Bintan Apri Sujadi menepati janjinya untuk membuat inovasi baru dalam membentengi moral para pelajar dari pengaruh negatif ditengah pesatnya arus informasi di media sosial.

Setelah sebelumnya meluncurkan program Mengaji 15 Menit di sekolah, Bupati Apri kali ini memperkenalkan program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi pelajar jenjang TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Bintan.

Program ini diluncurkan saat peringatan Hari Santri Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bintan di Mesjid Baitul Makmur, Tanjung Uban, Kec Bintan Utara, Minggu (21/10) sore. Ada juga buku panduan dalam pelaksanaan program tersebut.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan Apri Sujadi menuturkan program Gerakan Masyarakat Bintan Maghrib Mengaji bagi pelajar TK/RA, SD/MI dan SMP/MTs dimaksudkan agar budaya mengaji dapat menjadi bagian bagi generasi muda dan sebagai benteng dari hal-hal yang bersifat negatif.

“Butuh dorongan dan kerjasama dari para orangtua, agar bagaimana kita secara bersama-sama mengajak anak-anak kita mengaji setiap pekannya khususnya Jum’at malam di mesjid-mesjid dan musholla-mushola terdekat,” ujarnya.

“Mari kita dukung gerakan ini, kita syiarkan mengaji sebagai budaya dalam kehidupan kita sehari-hari,” himbau Bupati Apri.

Peringatan Hari Santri Nasional 2018 Tingkat Kabupaten Bintan dimulai dari pawai ta’aruf yang diikuti sekitar 4.000 Santri. Selain itu, ada sekitar 194 santri/santriwati yang diwisuda. Dalam kesempatan itu, Bupati Apri ikut mengaji dan memberikan sejumlah hafalan kepada santri santriwati. (tr/mcb)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here