2.699 peserta SKD Berebut Kursi CPNS Tanjungpinang, Syahrul: Jangan Percaya Calo

Tanjungpinang
Walikota Syahrul saat memantau pelaksanaan tes CPNS Kota Tanjungpinang
Walikota Syahrul saat memantau pelaksanaan tes CPNS Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang – Sebanyak 2.699 peserta seleksi kompetensi dasar (SKD) mengikuti tes CPNS Kota Tanjungpinang, yang mulai digelar Kamis (1/11). Pelamar sejumlah itu akan memperebutkan 247 kuota formasi.

Walikota Tanjungpinang Syahrul melakukan pemantauan pelaksanaan tes CPNS, dan memberikan dukungan moril kepada para peserta.

Syahrul juga mengingatkan agar peserta tidak percaya dengan calo. “Ikuti tes ini sebaik mungkin. Berdoa dan berusaha agar sesuai dengan yang diharapkan,” katanya saat meninjau pelaksanaan tes CPNS Kota Tanjungpinang, di Hotel CK Tanjungpinang, Jum’at (2/11).

Dalam peninjauan itu, Walikota Syahrul didampingi oleh BKN RI dan Kepala BKPSDM Kota Tanjungpinang Tengku Dahlan.

Peserta tes CPNS kota Tanjungpinang
Peserta tes CPNS kota Tanjungpinang

Kepala BKPSDM Tengku Dahlan memastikan pelaksanaan ujian kompetensi berbasis CAT (Computer Asissted Test) ini berjalan lancar. Seluruh peralatan yang dibutuhkan juga sudah dilengkapi, seperti laptop yang dipersiapkan oleh BKN.

Sedangkan waktu pelaksanaan ujian, kata Dahlan, dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.30. Peserta dibagi dalam beberapa sesi dan tiap sesi diikuti lebih kurang 400 orang.

Para peserta memakai seragam hitam putih. Pelaksanaan ujian juga dijaga ketat oleh personil TNI dan Polri. Untuk menjaga ketertiban, kata Dahlan, peserta dilarang membawa peralatan lain ke dalam ruangan tes, seperti handphone, jam tangan, alat hitung dan alat-alat lainnya.

“Ini sesuai tata tertib yang telah di tetapkan dan wajib dipatuhi setiap peserta,” katanya.

Dahlan menambahkan, sebelumnya Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah melaksanakan tes CPNS. Setelah tes CPNS Tanjungpinang ini, selanjutnya giliran Pemkab Lingga dan Pemprov Kepri yang menggelar tes CPNS yang juga dilaksanakan di tempat yang sama, yaitu Hotel CK. (tr/hms pemko tanjungpinang)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here