Tunaikan Janji, Syahrul – Rahma Akan Realisakan Seragam Sekolah Gratis di 2019

Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Syahrul
Walikota Tanjungpinang Syahrul

Tanjungpinang – Saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama DPRD tengah fokus membahas anggaran daerah (APBD) Kota Tanjungpinang Tahun 2019. Seragam Sekolah Gratis dan sejumlah program unggulan Syahrul – Rahma dibahas intens.

“Kita bersama DPRD sedang fokus bahas anggaran APBD 2019. Ada sejumlah program prioritas yang kita ajukan, termasuk itu tadi, program seragam sekolah gratis,” kata Walikota Tanjungpinang Syahrul kepada suluhkepri.com, di kediamannya, Sabtu (24/11).

Program seragam gratis pertama kali diperkenalkan Syahrul – Rahma di kota yang juga dijuluki kota Gurindam Negeri Pantun itu. Program ini salah satu janji politiknya kepada warga di masa kampanye Pilkada Tanjungpinang 2018.

Syahrul menegaskan, program seragam sekolah gratis akan direalisasikan mulai tahun 2019 nanti. “Anggarannya sudah kita masukkan di APBD 2019, jika tidak salah nilainya sekitar Rp 7,8 M. Sekarang lagi dibahas bersama DPRD,” katanya.

Program seragam sekolah gratis
Program seragam sekolah gratis

Wakil Walikota Tanjungpinang 2013-2018 itu, menjelaskan melalui program ini setiap siswa-siswi baru di sekolah SD dan SMP akan mendapatkan seragam serta perlengkapan sekolah secara gratis. Antara lain, pakaian nasional (OSIS), baju olah raga, baju pramuka, baju kurung, baju batik, tas, topi, sepatu dan kaos kaki.

Menurutnya, program seragam gratis salah satu upaya mendukung program wajib belajar 9 tahun di kota Tanjungpinang. “Tidak ada lagi alasan untuk tidak bersekolah. Anak-anak kita harus bersekolah agar menjadi generasi bangsa yang berkualitas di masa depan,” ujarnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here