Jadi Dosen di Uniba, Kapolda Kepri dan Pimpinan KPK Bicara Pencegahan Korupsi

Tanjungpinang
Kapolda Kepri saat memberikan materi kuliah umum
Kapolda Kepri saat memberikan materi kuliah umum

Batam – Saat ini korupsi memang menjadi perhatian karena begitu gencarnya pemberantasan korupsi yang dilakukan lembaga penegak hukum di negeri ini, seperti KPK, Kepolisian dan Kejaksaan.

Terkait bagaimana pencegahan korupsi, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik dan Pimpinan KPK Irjen Pol (purn) Basaria Panjaitan, SH, MH, mendapat kehormatan untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Batam (UNIBA), di Batam, Kepri, Rabu (28/11) kemarin.

Kegiatan ini nengangkat tema “Cegah Korupsi & Tuntut Transparansi Demi Terwujudnya Kesejahteraan Sosial”.

Di pengantar materi kuliah, Kapolda Andap Budhi menyampaikan komitmen Polda Kepri terhadap pemberantasan korupsi di wilayah hukumnya. Keseriusan pemberantasan korupsi telah ditunjukkan yang salah satunya melalui operasi tangkap tangan (OTT).

Pimpinan KPK saat menyampaikan materi kuliah umum
Pimpinan KPK saat menyampaikan materi kuliah umum

Menurut Jenderal Bintang Dua ini, selama dirinya menjabat Kapolda Kepri telah berhasil melakukan 3 kali operasi tangkap tangan (OTT) terkait korupsi.

Selanjutnya Kapolda Kepri menyampaikan tentang Kemitraan Wujudkan Kamtibmas Kepri Aman dan kondusif dengan esensi materi, Perspektif Negara Ideal dan Tren Tantangan dan Ancaman Dunia.

Kemudian soal Perkembangan Lingkungan Strategis baik Global, Regional maupun Nasional, Cyber War, Implementasi Kemitraaan yang didasari UUD RI 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Di akhir penyampaian kuliah umum, Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya mahasiswa untuk bermitra dengan Polda Kepri dalam mewujudkan Kamtimbas Kepri aman dan kondusif.

Sedangkan Pimpinan KPK bicara tentang Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) sebagai lembaga khusus untuk membersihkan korupsi di Indonesia yang memiliki visi: memberantas korupsi bersama masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, selain Kapolda Kepri dan Pimpinan KPK, hadir juga Rektor Uniba Prof. Dr. Ir. H. Chabullah wibisono, MM dan para mahasiswa. Tampak juga mantan Wakil Gubernur Kepri DR.H.M.Soeryo Respationo SH MH dan Kepala Pengurus Griya Husada Prof. Dr. Jiremy Rumangan, SE, MM. (tr)

sumber: Humas Polda Kepri

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here