Istri Jadi Bunda PAUD Tanjungpinang, Walikota Syahrul: Cetak Anak-anak Cerdas

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Walikota Syahrul meminta Bunda PAUD Tanjungpinang bekerja keras dalam mengimplementasikan dan mengkreasikan berbagai rencana program pendidikan anak-anak agar menjadi harapan orangtua.

“Bunda PAUD harus mampu mencetak anak-anak yang cerdas, berkarakter dan berakhlak mulia. Saya minta didahulukan yang akhlak mulia dulu, kalau berakhlak baik akan memancarkan semuanya,” pesan walikota saat mengukuhkan Juariah Syahrul sebagai Bunda PAUD Kota Tanjungpinang, di Gedung Wanita Tun Fatimah, Jumat (14/12).

Pengukuhan juga ditandai pemasangan Salempang oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul kepada Juariah Syahrul.

Menurutnya implementasi program dalam rangka mewujudkan anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia. “Pekerjaan mulia di dunia ini adalah guru yang menjadikan orang cerdas dan berakhlak mulia. Yang paling kita tekanan adalah karakter dan akhlak yang mulia,” katanya.

Syahrul juga berpesan PAUD harus fokus dan konsentrasi untuk mendidik anak-anak di usia dini karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Kami bangga melihat para guru PAUD dan TK yang selalu mengajarkan kepada anak-anak didiknya luar biasa sekali, kami tahu bahwa para guru PAUD dan TK ini sabarnya luar biasa, ilmu yang bermanfaat inilah yang akan ditansferkan ke anak-anak,” sebutnya.

Dalam sambutannya, Juariah Syahrul mengatakan Bunda PAUD harus menjadi panutan khususnya bagi pengembangan PAUD di daerah. Oleh karena itu, Bunda PAUD diharapakan berkontribusi dalam upaya perluasan dan pemerataan akses pendidikan PAUD serta mendorong pelayanan PAUD lebih bermutu dan berkualitas.

“Bunda PAUD harus mampu mendorong dan mengawal program-program yang berkaitan dengan pendidikan anak usia dini baik yang telah direncanakan oleh pemerintah maupun pihak swasta,” ujarnya.

Ia mengatakan anak-anak yang bersekolah di lembaga PAUD akan menjadi penjamin dan penentu keberlangsungan bangsa ini. “Tentu kita harapkan agar bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera adil dan makmur,” katanya.

Acara pengukuhan Bunda PAUD juga dihadiri Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma, Sekretaris Daerah Riono, M.Si, para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Bunda PAUD Se-Kota Tanjungpinang. (tr/hms tpi).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here