Luar Biasa! Ribuan Pengunjung Tumpah Ruah di Bazar Imlek 2019

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Penyelenggaraan Bazar Imlek 2019 di kota Tanjungpinang patut diapresiasi. Pasalnya, suasananya jauh lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Pengunjung pun membludak karena lokasinya yang luas dan strategis.

Suluhkepri.com melakukan pemantauan langsung ke lokasi Bazar Imlek ke-15 itu, yang dipusatkan dari Jl. Teuku Umar hingga Jl. Merdeka. Ribuan pengunjung tampak memadati sepanjang lokasi bazar.

“Ini luar biasa ramainya dan benar-benar sangat meriah yang berbeda jauh dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap sejumlah pengunjung bazar yang ditemui suluhkepri.com, Sabtu (12/1/2019) malam.

Penyelenggaraan bazar imlek 2019 untuk pertama kali diadakan di Jl. Teuku Umar yang sebelumnya digelar di Jl. Pasar Ikan. Pemerintah Kota Tanjungpinang merelokasi bazar imlek 2019 sesuai kesepakatan bersama yang melibatkan warga Tionghoa.

Namun pemindahan ini sempat menuai pro-kontra bahkan nyaris ricuh. Sekelompok warga menolak dipindahkan dengan alasan bahwa pelaksanaan bazar dari awal hingga berlangsung 14 tahun selalu dilaksanakan di Jl. Pasar Ikan.

Dengan pertimbangan lokasi yang lebih luas dan strategis, Walikota Syahrul kukuh digelar di Jl.Teuku Umar, apalagi sudah menjadi hasil kesepkatan yang diputuskan dalam musyawarah bersama.

Bazar Imlek 2019 akhirnya tetap dipusatkan di Jl. Teuku Umar, yang mulai dibuka Rabu (9/1) malam. di Jl. Teuku Umar. Wakil Walikota Tanjungpinang Rahma yang turun langsung memantau penyenggaraan bazar di hari pertama itu bukan main riangnya.

“Alhamdulilah….luar biasa antusias pedagang dan warga berdatangan menyambut malam pertama Bazar Imlek di Teuku Umar,” Rahma menyampaikan kondisi keraimaian Bazar Imlek 2019 lewat postingannya di sebuah grup wa.

Ia juga mengrimkan beberapa foto yang menggambarkan padatnya aktivitas warga di lokasi bazar.

Penataan lokasi bazar juga rapi dan teratur. Di sepanjang tepi jalan berjejer lapak-lapak pedagang, dari penjual makanan, pakain, barang ektronik hingga mainan anak-anak.

Tidak dibenarkan kenderaan melintas sejak pelaksanaan bazar. Untuk memudahkan pengunjung agar lebih dekat ke lokasi bazar, separuh jalan Merdeka juga digunakan sebagai tempat parkir kenderaan.

Pelaksanaan bazar imlek tahun ini mendapat sambutan dan pujian dari warga khususnya para pedagang kecil. Mereka berharap Pemerintah Kota Tanjungpinang dapat menyediaan lokasi untuk berdagang di malam hari seperti penyelenggaraan bazar imlek.

“Maunya ada tempat seperti ini buat kita pedagang kecil untuk berjualan di malam hari yang buka hingga tengah malam. Kalau ada bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kecil,” demikian harapan para pedagang kecil. (Tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here