Spanduknya Dicopot dan Dirusak OTK, Andy: Anggap Penyemangat Bertarung

Tanjungpinang
Andy bersama para pendukungnya dalam sebuah kegiatan sosialisasi
Andy bersama para pendukungnya dalam sebuah kegiatan sosialisasi

Tanjungpinang – Dua spanduk kampanye milik Apryandy, caleg partai Gerindra itu, dicopot dan dirusak orang tak dikenal (OTK). Kejadian itu diketahui dari warga sekitar yang bersimpati terhadap dirinnya.

Meski mengaku dirugikan, namun caleg DPRD Tanjungpinang yang bertarung dari Dapil Tanjungpinang Timur itu, tak punya niatan untuk melaporkan hal itu ke Bawaslu Tanjungpinang.

Ia menganggap kejadian itu sebagai penyemangat untuk bertarung di Pileg 2019, 17 April mendatang. “Anggap saja ini menjadi penyemangat ya, untuk bertarung di Pileg nanti,” Andy menanggapi santai kejadian itu, lewat pesan WA, Rabu (16/12019).

Dia juga telah memaafkan perbuatan pelaku sekalipun tindakan itu punya maksud tertentu yang ingin menjatuhkan nama baiknya sebagai caleg di Pemilu nanti.

“Secara pribadi sudah saya maafkan. Nggak apa-apa, bagi saya tak pengaruh lah, karena saya juga banyak bersosialisasi dengan turun langsung bertatap muka dengan warga,” ucapnya.

spanduk yang dicoret-coret
spanduk yang dicoret-coret

Menurutnya, dirinya dikenal warga sebagai caleg bukan melalui spanduk tapi karena rutin turun ke lapangan, berdialog dengan warga dan menampung segala keluh-kesah mereka.

“Kan nggak mungkin seorang caleg bisa menang kalau hanya mengandalkan spanduk di jalanan. Untuk bisa menang, ya harus turun ke masyarakat, itu yang rutin saya lakukan, untuk menampung aspirasi yang menjadi PR jika nanti menang dan duduk di legislatif,” ujarnya.

Namun begitu, kepada pelaku, ia berpesan agar tidak mengulangi perbuataan yang sama, baik kepada siapa pun karena tindakannya itu bisa mencoreng pelaksanaan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif.

“Pesan saya itu saja, jangan diulangi lagi lah, terhadap caleg dari partai mana pun. Marilah kita jaga bersama agar pelaksanaan Pemilu ini berjalan sukses,” Andy menghimbau.

Seperti diberitakan, spanduk kampanye Andy sebagai caleg DPRD Tanjungpinang, dicopot dan dicoret-coret oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggungjawab.

Wajah dan namanya yang sebelumnya tampak terang di spanduk, menjadi gelap atau rusak karena telah ditutupi tinta berwarna merah.

Dalam spanduk itu, ada juga foto Walikota Tanjungpinang Syahrul yang juga ketua DPD Gerindra Kepri. Selain kader Gerindra, Andy adalah anak sulung Walikota Syahrul, dari tiga bersaudara.

Namun dari foto spanduk yang diperoleh suluhkepri.com, foto Walikota Syahrul tidak ikut menjadi sasaran dari aksi corat-coret oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya itu. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here