Polres Tanjungpinang Gelar Simulasi Pengamanan TPS di Pemilu 2019

138
Tanjungpinang

Tanjungpinang – Jajaran Polres Tanjungpinang menggelar simulasi pengamanan tempat pemugutan suara (TPS) di Pemilu 2019, pada Senin, (04/02/2019), di Lapangan Apel Polres Tanjungpinang. Kegiatan ini dalam rangka Mantab Brata Seligi 2019.

Kegiatan simulasi ihadiri Kapolres AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan komisioner KPU Kota Tanjungpinang Andri Yudhy. Pju Polres Tanjungpinang, Komisioner Bawaslu Tanjungpinang Maryamah.

Dalam latihan simulasi itu, Andri memaparkan terkait teknis tatacara pemungutan suara dan tupoksi para penyelenggara seperti tugas ketua KPPS, anggota KPPS, saksi, pengawas, Linmas dan tugas Polri.

Kapolres Ucok Lasdin Silalahi dalam sambutanya menyampaikan, bahwa tujuan pelatihan simulasi adalah sebagai bekal dan pedoman serta harus dipahami oleh setiap anggota Polri, khususnya yang akan melaksanakan tugas pengamanan di TPS nanti.

“Jadi setiap anggota Polri yang melaksanakan tugas bisa bekerja secara profesional, sehingga pemilu bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk serta berkualitas,” ucap Ucok.

Sedangkan latihan simulasi diikuti sekitar 350 orang anggota polisi yang akan bertugas di TPS nanti. (tr/tk)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here