Polisi Kerahkan 146 Personil untuk Pengamanan Imlek di Tanjungpinang

Tanjungpinang
Kapolres Tanjungpinnag saat apel pengamanan imlek 2019
Kapolres Tanjungpinnag saat apel pengamanan imlek 2019

Tanjungpinang – Jajaran Polres Tanjungpinang mengerahkan 146 anggotannya untuk pengamanan perayaan Imlek 2019. Pengamanan dilakukan di seluruh tempat ibadah yang menyelenggarakan perayaan Imlek.

“Ada 15 titik pengamanan perayaan Imlek, baik di malam (4/2/2019) maupun di hari perayaan imlek (5/2/2019) dengan jumlah kekuatan 146 personil. Seluruhnya merupakan tempat ibadah Vihara dan Kelenteng yang menyelenggarakan kegiatan perayaan Imlek,” demikian rilis Humas Polres Tanjungpinang, yang disampaikan kepada media, Selasa (5/2/2019).

Dijelaskan, apel kesiapan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2019/2570 digelar pada Senin (4/2/2019) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinnag AKBP Ucok Lasdin Silalahi. Hadir Wakapolres Kompol Sujoko dan Pju Polres Tanjungpinang.

Kapolres Ucok Lasdin, dalam sambutanya menyampaikan pengamanan bertujuan untuk memberikan pelayanan, keamanan dan keselamatan serta kekusukan bagi warga Thionghoa yang akan menjalankan ibadah.

personil pengamanan imlek 2019
personil pengamanan imlek 2019

Pengamanan, sebut Ucok, diselenggarakan di 15 titik Vihara dan Klenteng yang dilaksanakan bersama rekan TNI dan Pemerintah daerah, serta segenap Stakeholder dan seluruh masyarakat.

“Saya ucapan terima kasih atas kontribusi masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas sehingga sampai saat ini situasi yang ada di kota Tanjungpinang bisa berjalan dengan aman dan kondusif. Jadikan suatu perbedaan menjadi kekuatan,” ucap Kapolres Ucok.

Sejauh ini pelaksanaan pengamanan Ibadah Imlek tahun 2019 berjalan lancar, aman dan terkendali. “Tidak terdapat kejadian yang menonjol, arus lalu lintas juga berjalan lancar,” tulis Humas Polres Tanjungpinang, diakhir rilisnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here