3 Dinas di Bintan Teken MoU Perlindungan Anak, Wujudkan Kabupaten Layak Anak

74
Tanjungpinang

Bintan – Tiga dinas di Kabupaten Bintan, yakni Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan menandatangani MoU perlindungan anak. Komitmen mewujudkan Bintan sebagai Kabupaten Layak Anak.

Penandatanganan MoU dilakukan pada agenda Pra Hari Anak Nasional/Ajang Temu Anak Kabupaten Bintan, di Relief Antam Kijang, Sabtu (30/3) pagi, yang disaksikan langsung oleh Bupati Bintan Apri Sujadi.

Di acara yang sama, Bupati Apri juga melantik PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat), Forum Anak Bintan Bersatu, Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) dan Deklarasi Sekolah Ramah Anak.

Bupati Apri Sujadi, dalam amanatnya, mengatakan kesepakatan bersama perlindungan anak menunjukkan bahwa anak-anak adalah calon-calon pemimpin bangsa dan daerah.

Ia menyampaikan Kabupaten Bintan sudah berulangkali mendapat predikat sebagai Kabupaten Layak Anak dengan hadirnya program-program yang terintegrasi guna meningkatkan kualitas generasi baik melalui pendidikan, kesehatan dan bidang lainnya.

“Saat ini pemerintah berusaha akan selalu hadir melalui berbagai program yang kita lakukan seperti memberikan akta lahir gratis, memberikan bantuan pendidikan gratis serta program-program islami seperti maghrib mengaji dan 15 menit mengaji yang berguna membentuk mental generasi kita,” ujarnya. (mcb/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here