Aksi Simpatik READY di Kampanye Terbuka Partai Gerindra

Tanjungpinang

 

Tim READY saat membagikan air minum ke warga

Tanjujgpinang – Partai Gerindra Tanjungpinang mengadakan kampanye terbuka, di Lapangan Sepak Bola Jl. Sebang Kampung Sidomulyo Kekurahan Batu IX (dekat STAI MU), Kamis (4/4/2019), sore tadi.

Sebelum acara dimulai terlihat aksi simpatik dari sekelompok orang di pintu masuk lokasi acara. Mereka dengan baju kaos warna hitam bertuliskan READY, tampak bersemangat membagi-bagikan air minum kemasan gelas beserta makanan ringan (snack).

Aksi simpatik yang mengundang rasa simpati itu digelar di pintu masuk lokasi acara kampanye. Terparkir sebuah mobil Avanza yang digunakan sebagai tempat air minum kemasan.

Menariknya, dari 5 orang yang dikerahkan membagikan air minuman tersebut semuanya laki-laki dari yang muda bahkan orang tua. Namun mereka terlihat ceriah, sopan dan ramah saat menyapa orang-orang yang datang ke tempat acara.

Aaryandy (sebelah kanan) di kampanye terbuka partai gerindra

Dalam aksinya, mereka tidak langsung membagikan air minum, tapi terlebih dulu menawarkannya. Buat yang mau, langsung memberi air minum dan snack tersebut.

“Ini ada air minum dan snack, kami berikan cuma-cuma buat bapak dan ibu untuk pelepas dahaga. Apalagi hari masih panas,” sapa relawan READY menawarkan kepada warga.

Tentu saja warga merasa senang dibagikan air minum dan snack. Apalagi saat itu panas terik matahari masih menyengat, yang mengundang rasa haus. “Oh, makasih ya pak, kami diberikan air minum dan snack cuma-cuma,” ucap warga membalas.

Setelah dicari tau, aksi simpatik itu ternyata dari tim relawan Apryandy yang dikoordnir oleh Muslim Matondang, Ketua Bidang Relawan Pemenangan Gerindra Tanjungpinang.

“READY itu singkatan dari Relawan Apryandy,” ia menjelaskan.

Muslim Matondang dan tim READY

READY dibentuk Apriandy untuk memperkuat jaringannya dalam menggalang suara di Pemilu 2019. Karena Apryandy maju sebagai calon legislator DPRD Tanjungpinang, dari Partai Gerindra dengan nomor urut 2, yang bersaing di Dapil 2 Tanjungpinang Timur.

“Ya, READY dibentuk Apryandy untuk membangun jaringan dalam pemenangan dirinya di Pileg nanti,” kata Muslim.

Terkait aksi simaptik READY, menurut Muslim, muncul secara spontan dari para relawan. Berawal dari empati Apryandy dan para relawannya kepada warga yang merasakan panas terik matahari.

“Tentu warga akan merasakan haus karena cuaca sangat panas. Apryandy dan relawannya lalu berinisiatif menyediakan air minum dan snack,” katanya.

Adapun air minum yang disediakan adalah air minum kemasan gelas, yang harganya cukup murah kalau dibeli di warung. Harganya cuman Rp 500 per kemasan, kalau dengan snacknya paling Rp 1.000-an.

“Tapi warga sangat senang yang saat itu butuh air minum karena cuaca panas,” ujarnya.

Menurut Muslim tidak ada target berapa dus air minum kemasan yang dipersiapkan saat itu, namun akan terus didistribusi sesuai kebutuhan. “Dipersiapkan sesuai kebutuhan lah, kalau kurang kita tambah. Yang pasti untuk saat ini saja sudah lebih dari 5 dus yang habis,” katanya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here