Di Acara Pemilu Run Bintan, Bupati Apri Ajak Milenial Gunakan Hak Pilih

71
Tanjungpinang

Bintan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan kegiatan Pemilu Run 2019, pada Minggu (7/4/2019), yang digelar secara serentak di tanah air. Di Kabupaten Bintan, Bupati Apri Sujadi menyerukan kaum milenial menggunakan hak pilihnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat khususnya kaum milenial untuk berperan aktif meningkatkan angka partisipasi pemilih. Kaum milenial harus menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 (17 April mendatang),” seruan Bupati Bintan Apri Sujadi di acara Pemilu Run 2019.

Bupati Apri menegaskan kaum milenial harus mendapatkan perhatian terutama pemberian pemahaman tentang pentingnya pemilu. Dengan demikian, ia berharap partisipasi angka pemilih di Bintan dapat meningkat bahkan melebihi target nasional.

“Kaum milenial harus jadi perhatian dalam pemahaman Pemilu 2019 ini. Kita berharap angka partisipasi pemilih di Bintan bisa melampaui target nasional, yang berada di angka 77,5 %,” ucap Apri, usai ikut lari pagi bersama masyarakat.

Menurutnya pelaksanaan Pemilu yang merupakan pesta demokrasi rakyat tidak hanya menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja. “Namun suksesnya Pemilu 2019 adalah tanggung jawab kita bersama, dimana partisipasi masyarakat tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Dia berharap Pemilu 2019 berjalan dengan baik. Sebab, kata Apri, di pesta demokrasi 2019 ini, rakyat tidak hanya memilih anggota DPR RI dan DPD RI serta aanggota DPRD provinsi/kabupaten/kota, tapi juga untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, periode 5 tahun ke depan. Tentunya ini menjadi beban berat bagi pihak penyelenggara Pemilu.

Pemilu Run Bintan diselenggarakan oleh KPUD setempat, di Lapangan Kijang Citywalk Kecamatan Bintan Timur. Ketua KPU Kabupaten Bintan Ervina Sari menjelaskan Pemilu Run adalah kegiatan sosialisasi Pemilu 2019, yang jatuh pada 17 April mendatang. Juga ajakan kepada rakyat untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS-TPS dilingkungannya.

“Pemilu Run merupakan satu dari sekian agenda KPU Kabupaten Bintan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat agar bisa terlibat dalam pemilu, jelang 12 hari lagi, kita mengajak masyarakat beramai-ramai untuk mencoblos di TPS dari jam 7 pagi hingga 13.00 siang, tanggal 17 April nanti,” ujar Ervina Sari. (mcb/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here