Pemilu 2019 Berjalan Sukses, Ade Angga Ucapkan Terimakasih ke Masyarakat Tanjungpinang

Tanjungpinang
ade angga

Tanjungpinang – Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang Ade Angga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpianang atas partisipasinya dalam menyukseskan Pemilu 2019, pada 17 Apri lalu. Ia juga mengapresiasi karena partisipasi pemilih cukup tinggi meski Pileg dan Pilpres diselenggarakan serentak.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang, dimana Pemilu 2019 di Tanjungpinang, seperti yang kita lihat bersama, berjalan dengan baik. Apresiasi yang tinggi kepada masyarakat atas partisipasinya yang telah memberikan hak suaranya baik Pileg maupun Pilpres yang digelar secara serentak tahun ini,” ungkap Ade Angga, Selasa (23/4/2019), di Tanjungpinang.

Selain itu, Ade Angga yang juga Ketua Partai Golkar Tanjungpinang itu juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur terkait dalam penyelenggaraan Pemilu 2019.

“Apresiasi untuk penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu juga pihak keamanan TNI/Polri dan unsur lainnya yang telah bekerja keras selama penyelenggaraan pesta demokrasi tahun ini, dari pendaftaran, masa kampanye hingga pemilihan pada 17 April lalu, yang berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Menurutnya meski penyelenggaraan Pemilu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana penyelenggaraan Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak, namun partisipasi masyarkat (pemilih) cukup tinggi pada hari pencoblosan.

Ade juga melihat masyarakat Tanjungpinang sudah cukup dewasa dalam berpolitik. Alasanny karena dalam pelaksanaan Pemilu 2019, dari tahapan awal hingga pencoblosan dapat berjalan kondusif tanpa ada potensi gangguan keamanan.

“Di Pemilu 2019 ini merupakan bukti nyata masyarakat kita menununjukkan kedewasaan berpolitik. Tidak ada potensi pergesekan dikalangan masyarakat yang patut diwaspadai. Semua pihak juga sangat memahami bahwa pilihan politik adalah hak asasi setiap orang sehingga satu sama lain bisa menerima dan menghargai setiap perbedaan pilihan,” ujarnya.

Bahkan Ade memuji kepedulian warga yang terus aktif mengikuti perkembangan Pileg dan Pilpres lewat media sosial. Dari pantauannya di media sosial, bahkan calon pemilih sangat kritis terhadap para figur caleg dan capres di Pemilu 2019.

“Namun menurut saya perbedatan atau pro kontra di media sosial untuk lingkup warga Tanjungpinang justru menunjukkan tingkat kualitas pemilih dalam menentukan calon-calon berkualitas untuk dipilih di Pileg dan Pilpres. Ini kemajuan yang luar biasa bagi masyarakat kita di Tanjungpinang,” jelas Ade Angga.

Di Pemilu 2019 ini, Ade Angga juga maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Tanjungpinang, dari partai Golkar. Ade bersaing di Dapil 1 Tanjungpinang Barat – Kota, untuk memperebutkan kursi legislatif dari 10 kursi angggota DPRD yang tersedia di Dapil 1 tersebut.

Terkait perolehan suara partainya, Ade memastikan partai Golkar mendapat 1 kursi dari Dapil 1 Tanjungpinang. “Dari rekap data C1 yang kita miliki dan penghitungan suara sementara yang hingga saat ini masih berjalan, bisa kita pastikakan partai Golkar mendapat 1 kursi di DPRD Tanjungpinang.

Sementara terkait perolehan suara calegĀ  di partai Golkar, menurut Ade, hingga saat ini perolehan suaranya masih mempimpin di partai Golkar untuk Dapil 1 Tanjungpinang Barat – Kota.

“Doa kan saja ya, karena penghitungan suara masih berlangsung. Semoga berjalan dengan baik dan mudah-mudahan kembali menjadi anggota legislator di DPRD Tanjungpinang untuk periode 2019-2024,” ucapnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here