Ada Tanjungpinang City Expo, Pawai Budaya dan Pentas Seni di Rakerwil I APEKSI

280
Tanjungpinang

Tanjungpinang – Kota Tanjungpinang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakerwil I APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) 2019. Rakerwil APEKSI dibuka resmi oleh Gubenur Kepri Nurdin Basirun di Mega Ballroom Hotel CK, Tanjungpinang, Rabu (24/4).

Berbagai kegiatan ditampilkan dalam memeriahkan acara tersebut. Usai pembukaan, pada siang harinya, rombongan Walikota se-Sumatera itu diajak berkeliling untuk meninjau berbagai kegiatan.

Diantarannya Tanjungpinang City Expo, Pawai Budaya dan Pagelaran Pentas Seni, yang dipusatkan di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau. Tanjungpinang City Expo mulai digelar pada siang harinya, yang dibuka oleh Ketua Umum APEKSI, Airin Rachmi Diany, yang juga Walikota Tangerang Selatan itu.

Tampak sejumlah stand dari peserta APEKSI. Stand IKM binaan Disperdagin Kota Tanjungpinang paling ramai dikunjungi masyarakat.

Walikota Tanjungpinang Syahrul menyampaikan rasa terima kasih kepada para walikota peserta APEKSI dan seluruh masyarakat Tanjungpinang atas dukungan dan partisipasi dalam peryelenggaraan Rakerwil APEKSI tahun ini.

“Ini merupakan bagian dari rangkaian hiburan yang dapat kami persembahkan kepada rekan-rekan Walikota, tamu undangan beserta masyarakat Kota Tanjungpinang, yaitu dengan menampilkan berbagai atraksi kebudayaan dari peserta APEKSI dan berharap Kota Tanjungpinang dapat lebih dikenal secara lebih meluas,” ungkap Syahrul.

Selaku tuan rumah, ujar Syahrul, Pemerintah Kota Tanjungpimang telah memberikan ruang kepada Pemerintah Kota peserta APEKSI dalam mendirikan stand-stand dalam mempromosikan daerahnya masing-masing kepada masyarakat luas.

Selanjutnya rombongan menuju Laman Boenda untuk menyaksikan Pawai Budaya.Rangkaian acara ini juga dilanjutkan Pawai Budaya. Berbagai macam kesenian mulai dari Drumband, karnaval dan pertunjukan kesenian turut meramaikan acara Pawai Budaya tersebut.

Meski cuaca pada sore hari itu agak mending bahkan sempat turun hujan namun tidak mengurangi semangat dan kegembiraan masyarakat untuk menonton dan meramaikan acara pawai budaya tersebut.

Sedangkan untuk pentas seni baru akan digelar pada malam harinya. Di pentas seni ini akan ditampilkan beragam kesenian daerah para peserta Rakerwil I APEKSI.

Turut hadir dalam pawai budaya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauar Riau DR. H. T.S Arid Fadillah, S.Sos, M.Si, Asisten 2 Provinsi Kepulauan Riau H. Syamsul Bahrum, Ph.D, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj.Rahma,S.IP, dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul beserta Jajaran Kepala OPD se Kota Tanjungpinang. (hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here