Ikut Dilelang, Jabatan Sekdako Tanjungpinang Disebut Akan Dirotasi

Tanjungpinang

 

walikota syahrul

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Syahrul akan melantik pejabat eselon II, III dan IV, hari ini, Selasa (30/4/2019). Selain rotasi sejumlah kepala OPD, Sekdako Tanjungpinang juga akan digeser. Lantas siapa pejabat yang akan mengisinnya?

Informasi pergantian Sekdako Tanjungpinang itu diungkapkan sumber suluhkeprimcom. “Ya benar, posisi Pak Riono sebagai Sekdako Tanjungpinang) juga akan digeser,” sebut sumber, Selasa (30/4/2019).

Saat ini Sekdako Tanjungpinang dijabat Riono. Alasan mengganti Riono, menurut sumber, karena jabatan Sekdako juga akan dilelang (open bidding) bersama kepala OPD lainnya.

“Jabatan sekdako kan akan segera di open bidding bersama kepala OPD. Jadi (jabatan sekdako), ya harus di kosongkan dulu,” ujarnya.

Namun ia enggan menyebut siapa sosok pejabat baru yang akan menggantikan Riono itu. “Siapa orangnya, kita lihat bersama lah saat pelantikan nanti,” katanya singkat menjawab suluhkepri.com.

Seperti diketahui, hari ini akan dilakukan pelantikan pejabat eselon dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. Kabar pelantikan para pejabat baru ini pertama kali diketahui dari jadwal kegiatan yang dikirimkan Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang ke grup WA Diskominfo Bersama Media, siang tadi.

Disebutkan salah satu agenda hari ini adalah pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional Polisi Pamong Praja dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kepala BKD Tanjungpinang Tengku Dahlan kepada media, juga membenarkan rencana pelantikan pejabat baru itu. Namun ia belum bersedia menjelaskan secara rinci kepala OPD mana saja yang akan dirotasi. Termasuk jabatan Sekdako sebagaimana yang disampaikan sumber tadi.

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here