Di Bhkati Sosial TNI – IBI, Isdianto Sebut Program KB untuk Kesejahteraan Keluarga

Tanjungpinang
Wagub Isdianto di acara bhakti sosial TNI-IBI

Batam – Wakil Gubernur Kepri Isdianto membuka secara resmi Komunikasi Informasai Edukasi Bersama Mitra Melalui Pencanangan Bhkati Sosial TNI & IBI KB Kesehatan Provinsi Kepri 2019 di SP Plaza Batu Aji Batam, Selasa (30/4). Ia berharap program Keluarga Berencana (KB) dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Isdianto juga menyinggung soal pertumbuhan penduduk di Kepulauan Riau. Menurutnya laju pertumbuhan penduduk hanya bisa dikendalikan melalui pelaksanaan program keluarga berencana. Karena tingkat pertumbuhan penduduk yang tinggi sangat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat.

Dia pun menginginkan terciptanya kesejahteraan keluarga bagi masyarakat provinsi Kepri, karena dengan kesejahteraan lah kemudian akan lahir keluarga harapan yang sehat dan bahagia.

“Karenanya kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan TNI dan IBI (ikatan bidan indonesia) ini sangat kita apresiasi. Karena tidak hanya kesejahteraan keluarga yang disasar, tapi juga meluas sampai pada permasalahan kesehatan keluarga,” kata Isdianto dalam pembukaan Bhakti Sosial TNI -IBI.

Pembukaan acara ditandai dengan pemukulan gong dan dilanjutkan peninjauan stand yang turut memeriahkan bhakti sosial tersebut.

Isdianto mengatakan kesejahteraan rakyat telah diamanahkan dalam Amamdemen UUD 1945 Pasal 28. Maka, untuk pembangunan kesejahteraan keluarga di Kepri, tidak lepas dari visi Terwujudnya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera Beraklak Mulia dan Ramah Linhkungan.

Ia menyebutkan bhakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI dan IBI adalah wujud keseriusan guna bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat. Dimana keluarga berencana adalah jawaban dalam rangka menekan laju pertumbuhan penduduk.

Yang mana tujuannya tentu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan keluarga di Indonesia. Dengan menjaga angka kelahiran, maka dalam sebuah keluarga akan mudah untuk mewujudkan kesejahteraan. Inilah pembangunan keluarga yang ingin dicapai bersama.

Keberadaan TNI yang secara aktif menggelar bhakti sosial salah satunya KB Kesehahatan, adalah sebuah komitmen untuk bersama-sama mempercepat pembentukan keluarga harapan. Dimana terciptanya keluarga yang sehat bahagia dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut Xierius Aupayray, juga mengharapkan dukungan semua pihak terkait program Kampung KB sebagai implementasi mensejahterakan keluarga Indonesia dalam mengikuti, menerima dan mendapatkan berbagai program pelayanan dibidang kesehatan dan keluarga berencana.

Sementara Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Gabriel Lema menegaskan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah menekan tingkat pertumbuhan masyarakat dengan berperan aktif mengikuti prorgam keluarga berencana.

“TNI senantiasa siap mendukung setiap program pemerintah. Salah satunya KB Kesehatan. Dimana kita ikut mendorong peran serta masyarakat untuk aktif selalu dalam mengikuti berbagai prorgam pemerintah terkait dengan kesejahteraan dan keluarga berencana, ” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan kerjasama antara BKKBN dan RS Kristi Angel. Penandatanganan disaksikan langsung Wagub Kepri Isdianto, Kepala Korem 033 Wiraparatama Brigjend Gabriel Lama, Deputi BKKBN Xierius Auparay dan Sekdako Batam Jefridin. (hms kepri/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here