Syahrul -Rahma Awali Safari Ramadhan di Masjid Amalus Sholihin: Serahkan Bantuan Rp 30 Juta

227
Tanjungpinang
walikota syahrul memberikan tausyah saat safari tamadhan di Masjid Amalus Sholihin

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang menyerahkan bantuan Rp 30 juta saat mengawali safari Ramadhan di Masjid Amalus Sholihin, Jalan Merpati Putih Kelurahan Pinang Kencana, Jum’at (10/5). Ia juga memberikan tausyiah Ramadhan kepada jamaah usai menunaikan ibadah sholat tarawih.

Syahrul bersama Wakil Walikota Rahma dalam kegiatan tahunan di bulan suci Ramadhan itu. Turut hadir Pj. Sekdako Tanjungpinang Tengku Dahlan, Kemenag Tanjungpinang Syamsu Tarmidi, Ketua LAMTanjungpinang Wan Raffiwar, serta kepala Kepala OPD, Camat dan Lurah dalam lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bantuan sebesar Rp 30 juta itu diterima langsung pengurus masjid Masjid Amalus Sholihin. Saat penyerahan bantuan tersebut, Walikota Syahrul didampingi Wakil Walikota Rahma.

walikota syahrul memberikan tausyah saat safari ramadhan di Masjid Amalus Sholihin

Syahrul menyampaikan safari Ramadhan merupakan media untuk bersilaturahmi antara pemimpin dengan masyarakat atau jamaah di sekitar masjid khususnya Masjid Amalus Sholihin. Walikota mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa satu persatuan antar umat.

“Ramadhan merupakan bulan yang dikenal sebagai bulan ibadah, di bulan Ramadhan ada satu ibadah yang tak ada di bulan lainnya yaitu tarawih, oleh karena itu pada bulan ramadhan ini kita isi dengan berbagai ibadah sunnah,” ucap Syahrul.

Ia berharap bulan Ramadhan ini harus memberikan dampak positif sehingga apa yang menjadi tujuan dari datangnya bulan Ramadhan dapat dicapai.

Syahrul juga memberikan apresiasi atas kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak masjid seperti pengajian bagi para remaja masjid. Menurutnya pengajian bagi generasi muda sangat penting karena dapat menangkal generasi muda dari pengaruh negatif.

syahrul – rahma foto bersama dengan pengurus dan jemaah Masjid Amalus Sholihin

“Generasi muda kita harus diisi dengan ilmu-ilmu agama sebagai pondasi kehidupan yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk saling bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan para pemuda di Kota Tanjungpinang untuk menjadi pemuda yang mencintai masjid.

Dalam kesempatan itu, Ketua Masjid Amalus Sholihin Suyanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas kehadiran rombongan Safari Ramadhan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang. (hms tpi/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here