Ramadan Maghrib Mengaji, One Day One Juz

34
Tanjungpinang
foto:diskominfo bintan

Bintan – Bulan Ramadhan 2019 telah tiba. Datangnya bulan Ramadhan juga diisi dengan memperbanyak amalan dan ibadah. Selain berpuasa banyak amalan yang bisa dilakukan selama bulan Ramadhan. Salah satunya adalah membaca kitab suci Al-Quran. Mengkhatamkan Al-Qur’an di bulan Ramadhan merupakan suatu hal yang dapat menjadi keberkahan tersendiri.

” semarakkan dengan membaca Al-Quran, di mesjid, di sekolah, di rumah. Apalagi kita memiliki, program Magrib Mengaji, ayo kita ramaikan mesjid dengan membaca Al Qur’an ” ujar Bupati Bintan H Apri Sujadi saat Safari Ramadan 1440 H di Mesjid Al Islah dan Mesjid Al Hidayah, Kawal, Kec Gunung Kijang, Kamis (9/5) sore.

Dirinya juga meminta, setidaknya dalam maghrib mengaji mampu menargetkan ” one day one juz ” atau satu hari satu juz sehingga akhir Ramadan mampu mengkhatamkan kitab suci Al-Quran.

“Mesjid-mesjid bisa melibatkan remaja mesjid untuk program maghrib mengaji ini, ini diharapkan juga mampu menghindari remaja-remaja di lingkungan masyarakat terpengaruh dengan kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, ataupun kegiatan tidak terpuji lainnya,” tutupnya. (hms bintan/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here