Kabar Meninggalnya Acuan Banjir Ucapan Duka dari Wartawan: Selamat Jalan Pak Acuan!

377
Tanjungpinang
Indra Cahyadi Wijaya (Acuan) semasa hidupnya

Tanjungpinang – Sosok Acuan, begitu pegawai Dinas Kominfo Bintan itu disapa, sangat dekat dikalangan wartawan. Itu sebabnya, duka atas kepergiannya menghadap Sang Khalik, bukan hanya dirasakan oleh keluarga besar namun juga para wartawan di Kepri, khususnya yang pernah bertugas di Kabupaten Bintan.

Acuan yang bernama lengkap: Indra Cahyadi Wijaya dikabarkan meninggal dunia karena sakit yang dideritannya. Ia menghembuskan nafas terakhir di RSAL, Tanjungpinang, pada Minggu (12/5/2019) pukul 20.31 WIB.

Kabar duka pertama kali diketahui dari pesan yang disampaikan di Grup WA Pemkab Bintan, grup yang dibuat oleh Dinas Kominfo Bintan sebagai ruang informasi untuk media.

“Innalillahi wainna ilaihi rojiun, telah berpulang ke rahmatullah, Bg Cuan (Indra Cahyadi Wijaya), pegawai Dinas Kominfo Bintan di RSAL Tanjungpinang, Minggu (12/5/2019) pukul 20.31 WIB… semoga husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, aamiin,” demikian kabar duka atas meninggalnya Acuan yang disampaikan Chairul, di Grup WA Pemkab Bintan, Minggu (12/5/2019) sekira pukul 20.45 WIB.

screenshot berita duka

Berita duka ini langsung dibanjiri ucapan duka dari anggota grup yang didominasi para wartawan itu. “Innalillahi wainnailaihirojiun…,” Bosanto79 menyampaikan duka yang dalam.

Demikian Alpian/Metro Kepri turut mengungkapkan duka cita yang dalam,” Innalillahi wainalillahi rojiun … Alfatiha.. Semoga Almarhum Bang Cuan, diterima disisi Allah SWT..Amin Ya Rabbal Alamin..”

Dari pantauan, ucapan duka yang dalam atas meninggalnya Acuan terus mengalir dari kemarin hingga hari ini, Senin (13/5/2019).

Staf Dinas Kominfo Bintan, Arfandy, yang dihubungi suluhkepri.com, Senin (13/5/2019) siang, menyampaikan Alm Acuan meninggalkan 1 istri dan 3 anak. Jenazah Acuan dikebumikan di Pemakaman Umum Batu 7, Tanjungpinang.

“(Jenazah Alm. Acuan) dimakamkan di Pemakaman Batu 7, siang tadi,” ujar Arfandy yang juga mengucapkan duka yang dalam atas kepergian Acuan mengahadap Sang Pencipta.

screenshit berita duka

“Kami merasakan kehilangan atas kepergian almarhum untuk selamanya. Semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT dan mendapatkan tempat yg terbaik disisi-Nya. Aamiin,” ucap Arfandy turut berbela sungkawa.

Menurut Arfandy, Acuan sudah lama mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Bintan, jauh sebelum pemekaran wilayah. “Yaitu sejak kepemimpinan Bupati Manan Saiman (ketika itu masih bernama Kabupaten Kepri, yang kemudian berganti nama menjadi Kabupaten Bintan seiring pemekaran wilayah),” ucapnya.

Sosok Alm. Acuan cukup dekat dengan kalangan wartawan. Selama menjadi pegawai Pemkab Bintan, ia diketahui paling lama bertugas di Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Bintan, yang sekarang dilebur menjadi Dinas Kominfo.
Ia begitu dekat dengan wartawan karena selalu menangani urusan publikasi.

Selamat jalan sahabat ku (Alm. Acuan), semoga amal ibadah dan amal sholeh mu diterima oleh Allah SWT, dan beristirahatlah dengan tenang di sisi-Nya. Amin (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here