TNI AD melalui Babinsa Bantu Petani di Bintan Tingkatkan Hasil Produksi Pertanian

106
Tanjungpinang
pendampimgak babinsa kepada petani di Bintan

Bintan – Kodim 0315/Bintan melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) melakukan pendampingan kepada petani untuk membantu peningkatan hasil prouksi pertaniannya.

Dalam keterangan pers
PENDIM0315, pada Senin (13/5/2019), pendampingan terhadap petani diantarannya dilakukan Babinsa Tembeling Tanjung Koramil 03/Binut Serda Daswisman kepada petani di Desa Tembeling Tanjung, Kabupaten Bintan, yang menanam komodiatas seperti kacang panjang.

Dandim 0315/Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo menjelaskan pembinaan Babinsa kepada petani dilakukan melalui pemberian penyuluhan tentang tata cara bertani yang baik dengan harapan dapat meningkatkan hasil produksi di masa panen nanti.

Kapten Arh TH Prabowo menambahkan, Babinsa akan melakukan pendampingan kepada petani dalam pemeliharaan tanaman pertanian yang bertujuan dapat meningkatkan pendapatan para petani.

Babinsa, lanjut Danramil 03/Binut, juga akan rutin melakukan pemantauan terhadap pertumbuhan tanaman pertanian seperti pembersihkan rumput yang bisa mengganggu tanaman sayuran jenis kacang panjang itu.

“Hal itu dilaksanakan agar para petani dapat meningkatkan produk sayuran yang lebih baik. Sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat juga,” ujar Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo.

Pendampingan Babinsa ini mendapat sambutan baik dari para petani setempat. Mereka bangga dan merasa terbantu atas kehadiran Babinsa dalam melakukan pengawasan terhadap pertumbuhan tanaman pertaniannya.

Apalagi Babinsa juga bekerjasama dengan PPL dan Poktani untuk membasmi hama yang dapat menganggu pertumbuhan tanaman kacang panjang.

“Karena sebelumnya setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani, InsyaAllah akan terpecahkan,” kata Danramil. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here