Serahkan Insentif, Syahrul: RT/RW Garda Terdepan dalam Pemerintahan

Tanjungpinang
sambutan walikota syahrul

Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Tata Pemerintahan telah mencairkan insentif RT/RW untuk triwulan ll. Walikota Syahrul menyebut RT/RW merupakan garda terdepan dalam pemerintahan.

Insentif diserahkan secara simbolis oleh Walikota Syahrul, di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan & Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Jum’at (24/5). Ada juga paket sembako dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Bantuan tersebut diserahkan kepada RT/RW yang beragama Islam.

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Walikota Rahma, Asisten 2 Irwan, para Kepala OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Tanjungpinang.

walikota syahrul serahkan intensif dan bantuan paket sembako idul fitri

Walikota Syahrul dalam arahannya menyebut RT dan RW merupakan bagian dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, yang menjadi garda terdepan dalam pemerintahan.

“Hal ini menandakan bahwa kehadiran bapak/ibu sekalian di tengah-tengah masyarakat sangat dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang,” kata Syahrul.

Ia mengatakan tugas dan fungsi yang diemban RT/RW semakin banyak, maka Pemerintah Kota Tanjungpinang berupaya untuk tetap membantu ketua RT/RW dalam menjalankan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Tanjungpinang.

“Dengan dasar itulah Pemerintah Kota Tanjungpinang berkomitmen kepada Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, dengan memberikan dana pembinaan dalam bentuk insentif triwulan 2 pada tahun 2019 dan mudah-mudahan tahun 2020 nanti, insentif yang diberikan bisa bertambah dari sekarang, serta sekaligus menyerahkan paket sembako bagi Ketua RT dan RW yang beragama Islam, semoga dapat bermanfaat,” ujarnya.

Syahrul pun mengajak untuk bersama-sama memohon petunjuk kepada Allah SWT agar diberi kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Saya berharap kita semua dapat dengan tulus dan ikhlas dalam melaksanakan pembangunan yang ada di Kota Tanjungpinang ini, agar semakin maju sehingga memunculkan situasi aman damai dan tentram,” ucapnya.

walikota syahrul serahkan intensif dan bantuan paket sembako idul fitri

Plt. Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Marzul Hendri, melaporkan bahwa bantuan diberikan kepada 839 Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Adapun Insentif yang diterima pada triwulan II sebesar Rp. 1.057.500,- setelah dipotong pajak.

Dana intensif tersebut akan langsung ditransfer ke nomor rekening masing-masing ketua RT dan RW. “Tentunya ini berdasarkan pemutakhiran data dari masing-masing Kelurahan se-Kota Tanjungpinang,” ungkap Marzul.

Terkait bantuan sembako, sambung Marzul, diberikan kepada 793 Ketua RT dan RW yang beragama Islam. Dengan rincian, 648 Ketua RT dan 155 Ketua RW. Bantuan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah.

“Bantuan yang Pemerintah Kota Tanjungpinang berikan berupa tepung terigu, gula pasir, mentega, kacang tanah, masing-masing 1 kg dan 1 liter minyak goreng, 2 kaleng susu kental manis serta 2 botol sirup,” tutup Marzul. (hms tpi/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here