Polres Tanjungpinang Bukber Puasa dengan Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Pedagang

Tanjungpinang
kapolres ucok lasdin silalahi

Tanjungpinang – Polres Tanjingpinang menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan Forkopimda Tanjungpinang beserta tokoh agama dan Masyarakat Kota Tanjungpinang, di Lapangan Pamedan Tanjungpinang, Minggu (2/6/2019).

Acara buka puasa bersama tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan Wakapolres Kompol Agung Gima Sunarya bersama para Pejabat Utama Polres Tanjungpinang, serta jajaran TNI.

Dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, hadir Plt. Sekda Tengku Dahlan dan Kasatpol PP Hantoni. Sedangkan undangan para tokoh masyarakat, tampak Ketua LAM Tanjungpinang H. Wan Rafiwar, Ketua Muhammadiyah Tanjungpinang Muktar S, dan tokoh masyarakat Hajarullah Aswat.

para tokoh masyarakat

Menariknya para pedagang juga warga ikut menikmati bukber puasa yang dihelat Polres Tanjungpinangang itu. Bukber puasa terlihat ramai yang dihadri kurang lebih 300 orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, diawal sambutannya menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin atas nama keluarga besar Polres Tanjungpinang.

Ucok Lasdin menyampaikan permohonan maaf kepada warga Tanjungpinang, apabila anggotanya, jajajaran Polres Tanjungpinang saat menjalankan tugas banyak terdapat kekurangan dan kesalahan. Terutama dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Itu adalah kesalahan saya sebagai Kapolres Tanjungpinang. Kita semua berharap agar ke depan semakin baik lagi,” ucap mantan Kapolres Lingga itu.

menikmati hidangan bukber puasa

Menurut Kapolres, dipilihanya lokasi Bukber puasa di Lapangan Pamedan sekaligus untuk mengajak para pedagang untuk berbuka puasa bersama. Juga untuk melihat langsung aktivitas warga yang berdagang di tempat itu.

Bahkan untuk urusan menyiapkan hidangan berbuka puasa juga diserahkan kepada para pedagang makanan yang berjualan disekitar Lapangan Pamedan.

Seperti diketahui, aktivitas para pedagang di lokasi itu selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya selama bulan suci Ramadhan, yang telah berjalan sejak tahun 90-an hingga saat ini. Apabila kegiatan tesebut didukung pemerintah dan semua pihak, maka akan menjadi ikon menarik di Kota Tanjungpinang.

Dia pun berharap agar ke depan ini dicarikan konsep baru untuk penyelenggarakan event ekonomi kreatif seperti ini dengan pemberian nama tersendiri seperti Bazar Ramadhan Tanjungpinang, Ramadhan Fair Tanjungpinang dan lain sebagainya.

Kapolres Ucok Lasdin juga mengucapkan terimakasih kepada warga Tanjungpinang terkait suksesnya pesta demokrasi rakyat pada Pemilu 2019. Semua tak lepas dari dukungan dan peran serta masyarakat hingga Pemilu berjalan aman dan lancar.

“Untuk itu mari kita syukuri karena aman dan lancarnya pelaksanaan seluruh tahapan yang tak lepas dari peran serta kita semua dan dukungan seluruh masyarkat Tanjungpinang yang cinta damai yang dikenal sebagai Kota Gurindam 12, kota pantun dengan budayanya yang santun,” ujar Kapolres Ucok Lasdin.

Kegiatan Bukber puasa juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al Quran juga pemberian santunan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Da’rul Mukhlisin serta tausiyah oleh Ust. Fadloli yang dilanjutkan dengan sholat maghrib berjamaah bertempat di Musholla Nurul Yakin yang berada di lapangan Pamedan kemudian berbuka puasa bersama. (hms polres tpi/tr).

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here