Jelang Pilgub Kepri 2020, Iwan Kusmawan Berharap Nurdin-Rudi Maju Berpasangan

Tanjungpinang
iwan kusmawan

Tanjungpinang – Hiruk-pikuk jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada serentak 2020, yang rencananya dihelat bulan September tahun depan, mulai ramai. Sosok petahana Nurdin Basirun yang saat ini masih menjabat Gubernur Kepri, paling dijagokan diantara figur lainnya.

Namun siapa bakal pendamping Gubernur Nurdin ini masih menjadi teka-teki meski sejumlah nama beken mulai dimunculkan ke permukaan. Dari nama Walikota Tanjungpinang Syahrul hingga mantan Wagub Kepri Soeryo Respationo dan mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad.

Rupanya diam-diam Bendahara DPD Partai Nasdem Provinsi Kepri, Iwan Kusmawan juga memantau perkembangan terkait Pilgub Kepri, baik aspirasi di masyarakat maupun diinternal partainya. Dari pengamatan Iwan, nama Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga Ketua Nasdem Kepri itu, masih diinginkan masyarakat untuk memimpin Provinsi Kepri, di periode berikutmya.

Siapa sosok pendamping Nurdin Basirun yang tepat untuk memenangkan pertarungan Pilgub Kepri 2020, politisi muda Nasdem ini justru menginginkan Nurdin Basirun berpasangan dengan M. Rudi yang saat ini menjabat Walikota Batam.

Dia menilai Nurdin – Rudi merupakan pasangan yang ideal sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, periode mendatang. Ia beralasan, karena keduanya sudah teruji selaku pemimpin rakyat dalam 4 tahun terkahir ini.

“Kita semua tau, Nurdin dalam memimpin Kepri sudah tidak dapat terbantahkan lagi kemampuanya, sementara Rudi selama 4 tahun memimpin Batam juga sudah memberikan efek segar dalam pembangunan yang telah dirasakan langsung oleh rakyatnya,” ia menjelaskan.

Menurut Iwan, pengalaman keduanya dalam memimpin daerah dapat menjadi energi positif dalam menjalankan kepemimpinan yang lebih baik untuk kemakmuran daerah dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kepri.

Namun demikian, Iwan juga menilai hal yang baik, apabila Nurdin Basirun akan berpasangan dengan beberapa nama yang dimunculkan ke permukaan, seperti Soeryo Respationo, Khazalik, Mustofa Wijaya.

“Akan tetapi alangkah lebih baik lagi Nurdin memutuskan untuk memilih Rudi untuk mendampinginya bertarung pada Pilgub nanti,” ujarnya.

“Semua nama yang diisukan berpasangan dengan Nurdin, memang mempunyai pengalaman dalam memimpin daerah di Kepri ini, namun ada beberapa faktor yang mempengaruhi saya selaku kader mengingkan Nurdin dan Rudi dapat berpasangan,” Iwan menambahkan.

Faktor penilaian tersebut, menurut Iwan, salah satunya adalah kedua nama tersebut bernaung dalam satu Partai yang sama, yakni Partai Nasdem, yang mana dirasa kedekatan emosional telah terbangun lama.

“Kedekatan emosional keduanya sudah lama terjalin, ini dapat menjadi nilai tambah untul keduanya apabila terpilih nanti, dimana kordinasi antara Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dalam mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik lagi,” Ungkapnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here