Wakapolda Kepri Pimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Calon Anggota Polri

18
Tanjungpinang
wakaplda kepri brigjen yan fitri halimansyah saat memimpin sidang akhir kelulusan tingkat panda calon anggota polri

Batam – Kepolisian daerah (Polda) Kepri menggelar Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan Sementara Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019. Sidang dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, MH, selaku Wakil Ketua Panda, yang diikuti 339 peserta.

Demikian siaran pers Polda Kepri, yang disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga, Rabu (26/6/2019). Sidang kelulusan tingkat panda bagi putra-putri daerah dalam proses seleksi penerimaan anggota Polri digelar di Ballroom Golden Prawn Batam, Selasa (25/6/2019) kemarin, pukul 9.00 WIB.

Ada 339 peserta yang mengikuti sidang kelulusan tersebut, pria 321 orang dan wanita 18 orang, yang terdiri dari 16 orang calon Taruna Akpol (14 pria dan 2 wanita), 47 Calon Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus), semuanya pria, dan 261calon Bintara Polisi Tugas Umum dan Brimob, diikuti 245 pria dan 16 wanita.

Ada juga 2 orang calon Bintara Talent Scouting, 1 pria dan 1 wanita, 13 orang Calon Tamtama Polri, yang pesertannya semua laki-laki.

peserta sidang kelulusan akhir tingkat panda calon anggota polri

Hasil sidang akhir tingkat Panda Penerimaan Taruna Akpol dan Sidang Kelulusan sementara penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2019 Polda Keperi, adalah sebagai berikut:

1. Taruna Akpol Lulus terpilih sebanyak 9 orang terdiri dari 7 Pria dan 2 Wanita dan Lulus tidak terpilih 7 orang Pria.

2. Bintara Kompetensi Khusus Polri (Bakomsus), Lulus terpilih sebanyak 47 orang pria dan Lulus tidak terpilih: Nihil

3. Tamtama Polri, Lulus terpilih sebanyak 13 orang dan Lulus tidak terpilih: Nihil

4. Bintara Polisi Tugas Umum dan Brimob, lulus terpilih 231 orang, terdiri 218 pria dan 13 wanita dan yang Lulus tidak terpilih 30 orang, terdiri dari 27 pria dan 3 wanita.

5. Bintara Talent Scouting, lulus terpilih 2 orang, terdiri dari 1 Pria dan 1 wanita, sedangkan yang tidak Lulus terpilih: Nihil

“Untuk Calon Taruna Akpol masih akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Semarang, Jateng pada tanggal 2 Juli 2019,” kata Erlangga dalam keterangan pers-nya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri Karo SDM Polda Kepri, AKBP Djoko Susilo S.IK, SH, selaku Ketua Pelaksana, serta Tim Supervisi Mabes Polri, PJU Polda Kepri, Pengawas Internal dari Itwasda Polda Kepri dan Bidpropam Polda Kepri, para panitia penyelenggara, LSM FKPM Provinsi Kepri, Ka BPS Kota Batam, Disduk Capil Kota Batam, Disdik Kepri, dan IDI Kota Batam. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here