Sambut HUT Bhayangkara Ke-73, Polda Kepri Gelar Kegiatan Bhakti Sosial

73
Tanjungpinang

Batam – Kepolisian daerah (Polda) Kepri mengadakan bhakti sosial dengan mengunjungi beberapa panti asuhan di wilayah Kota Batam. Kegiatan ini merupakan bagian dari menyambut hari ulang tahun Bhayangkara, atau hari kelahiran Kepolisian Republik Indonesia (Polri), ke-73 Tahun 2019, yang jatuh pada 1 Juli bulan depan.

Dalam keterangan pers Kabidhumas Polda Kepri Kombes.Pol Drs S. Erlangga, bhakti sosial dilaksanakan pada Rabu 26 Juni 2019, pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut diikuti Dir Pamobvit Polda Kepri Kombes Pol Harri Sindu Nugroho, SH, M.M, Pejabat Ditpamobvit, Kapolsek Galang serta jajaran Polsek Nongsa personil Ditpamobvit Polda Kepri.

“Bhakti sosial ini dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019,” ujar Kombes Pol Erlangga, melalui keterangan tertulis yang diterima media, Kamis (27/6/2019).

Adapun kegiatan yang dilakukan, yaitu dengan mengunjungi panti asuhan Anak Sholeh binaan Yayasan Ziyadatul Ilmin Naafi di Galang dan pondok pesantren Walisongo, di Nongsa, yang keduanya berada di Kota Batam. Saat kunjungan juga diberikan bantuan kepada kedua panti asuhan tersebut.

Pada kegiatan tersebut, Dir Pamobvit Kombes Pol Harri Sindu Nugroho mengatakan bhakti sosial dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Menurutnya, kegiatan bhakti sosial melalui pemberian bantuan adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepeduaian kita (Polri) kepada masyarakat. Semoga santunan yang diberikan dapat membantu dalam meringankan beban anak-anak panti asuhan,” ujarnya.

Dia menambahkan, kehadiran Polri saat ini harus benar-benar dirasakan manfaatnya dan berguna bagi seluruh lapisan masyarakat, terutamanya dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif. “Oleh karena itu, hubungan masyarakat dengan Polri harus terjalin dengan baik dan terus dijaga”.

Adapun santunan yang diberikan berupa sembako dan pakaian seragam sekolah. Harri Sindu berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat buat kebutuhan panti asuhan, khususnya pakaian seragam yang nantinya dapat digunakan oleh anak-anak panti asuhan saat bersekolah.

Atas bantuan yang diterima, pimpinan pondok pesantren Walisongo mengucapan terima kasih kepada pimpinam dan jajaran Polda Kepri. “Semoga Polda Kepri dan jajarannya tetap Promoter dan semakin maju kedepannya”. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here