Asyiik! Fun Bike dan Deklarasi Damai Sambut HUT Bhayangkara ke-73

43
Tanjungpinang
kapolres ucok lasdin saat melepas peserta fun bike

Tanjungpinang – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan merayakan hari ulang tahun ke-73, yang jatuh pada 1 Juli 2019. Dalam rangka menyambut hari lahirnya Polri, Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang menggelar kegiatan Fun Bike, hari ini, Minggu 30 Juni 2019. Acara juga diisi Deklarasi┬áDamai untuk merajut kembali persatuan, usai gelaran Pemilu 2019.

Peserta Fun Bike dilepas oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH. Yang diikuti personil TNI-Polri (300 orang), komunitas pecinta sepeda serta dari masyarakat umum. Seluruhnya berjumlah sekitar 1.200 orang.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadispora Provinsi Kepri Drs. Meifrizon, Dandim 0315/ Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Dan Lanudal Letkol P Dani Achnisundani Jabat, Dan Pomal Letkol Heri, Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, S. Sos, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Usai kegiatan Fun Bike, dilanjutkan acara Deklarasi Damai yang dihadiri Forkopimda Tanjungpinang, TNI-Polri, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

peserta fun bike

Deklarasi Damai diucapkan secara bersama-sama, yang berbunyi: “Kami Masyarakat Kota Tanjungpinang menolak tindak kerusuhan dan provokasi yang dapat memecah belah bangsa, Mari kita wujudkan situasi kamtibmas Kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk menuju Indonesia damai”.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menegaskan kegiatan Fun Bike digelar dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Diawal sambutannya, Kapolres Ucok Lasdin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakta atas dukungan kepada Polri dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf bila ada anggotanya saat memberikan pelayanan masyarakat terdapat kekurangan. “Tidak ada anggota saya yang salah, yang salah itu adalah komandannya, yaitu saya, dan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan itu,” ujarnya.

Bagi Ucok Lasdin, saran dan kritikan yang membangun adalah hal yang baik untuk meningkatkan kinerja Polri dalam memberikan pelayanan agar benar-benar dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada peserta Fun Bike. “Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu sekalian serta rekan-rekan yang hadir pada kegiatan Fun Bike dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019,” ujarnya.

Kapolres berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ruang silaturahmi, khusunya bagi Polri dan TNI untuk berbaur bersama masyarakat dari kesibukan atau aktivitasnya masing-masing.

Sedangkan Deklarasi Damai sebagai upaya merajut kembali persatuan sesama anak bangsa untuk membangun Indonesia yang lebih baik, setelah pelaksanaan Pemilu 2019, yang berjalan sukses.

Sebagaimana diketahui, bangsa Indonesia baru saja menggelar Pemilu 2019, yaitu Pileg dan Pilpres, yang cukup melahkan karena selama hampir 8 bulan terfokus pada kegiatan pesta demokrasi, dari gelaran kampanye, pencoblosan hingga perselihan hasil Pilpres yang telah diputuskan Majelis Hakim MK.

Dalam Deklarasi Damai, Ucok Lasidin mengajak seluruh komponen anak bangsa untuk bersatu, khususnya di Kota Tanjungpinang. “Mari kita bersatu padu untuk menjaga, membangun dan memajukan kota kita ini, Kota Gurindam, Bunda Tanah melayu yg kita cintai bersama,” pesan Ucok Lasdin.

“Mari bersama kita pelihara kedamaian, kemanan dan kenyamanan kota Tanjungpinang,” ia menambahkan.

Kadispora Kepri Meifrizon menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike yang dimotori Polres Tanjungpinang, namun turut melibatkan unsur TNI/Polri, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, dan komunitas sepeda serta masyarakat umum.

“Selamat Hari Bhayangkara ke 73, semoga Polri semakin Promoter dan dicintai rakyat,” Meifrizon memberi ucapan selamat. (tr)

sumber: humas polres tpi

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here