Ada Kado Istimewa buat Warga yang lahir di Hari Bhayangkara: Selamat Ultah Pak Polisi!

48
Tanjungpinang
dirgahayu bhayangkara ke-73

Kepri – Usia Kepolisian Repulik Indonesian (Polri) bertambah 1 tahun. Tepat tanggal 1 Juli 2019, Polri genap berusia 73 tahun. Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polri memberikan kado spesial bagi warga yang lahir pada 1 Juli, atau hari lahirnya Korp Berseragam Cokelat itu. Apa isi kadonya?

Kapala Bidang Humas Polda Kepri, Kombes Pol. S. Erlangga, dalam keterangan tertulis menyampaikan, Polda Kepri menggratiskan biaya pembuatan SIM dan SKCK bagi warga Kepri yang lahir pada tanggal 1 Juli. Program ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 Tahun 2019,

“Tapi (tanggal kelahirannya) harus dibuktikan dalam E-KTP terbitan Kabupaten/Kota diseluruh Provinsi Kepulauan Riau,” jelas Erlangga, Senin (1/7/2019)

Erlangga menyebutkan untuk layanan SIM gratis, berlaku bagi permohonan SIM baru dan perpanjangan SIM yang habis masa berlaku. Masa layananan gratis ini terhitung dari tanggal 1 – 10 Juli 2019.

kabid humas polda kepri, kombes pol s. erlangga

Selain syarat kelahiran, warga wajib memenuhi persyaratan yang berlaku dalam pembuatan SIM. Seperti kelengkapan adminstrasi. “Harus ada surat keterangan sehat Jasmani dan rohani, dan lulus ujian teori dan praktek,” bebernya.

Ia menambahkan untuk mendapatkan layanan SIM dan SKCK gratis ini, warga dapat mengunjungi pelayanan di Satpas Polres/Polresta dijajaran Polda Kepri. “Warga Kepri yang memenuhi persyaratan (lahir 1 Juli) dapat segera ke Polres/ta terdekat,” ujarnya

Erlangga menegaskan, Polda Kepri dan jajarannya akan terus memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat. Ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-73 tahun 2019: “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”.

Selamat Ultah Pak Polisi! Pengabdianmu sungguh besar untuk rakyat, bangsa dan negara. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here