Selamat! 22 Anggota dan 12 PNS Polres Tanjungpinang Naik Pangkat

Tanjungpinang

Tanjungpinang -Polres Tanjungpinang melaksanakan upaca kenaikan pangkat bagi personilnya, di halaman apel Mapolres Tanjungpinang, hari ini, Rabu (3/7/2019) pagi.

Upacara kenaikan pangkat untuk periode 1 Juli 2019, atau hari jadi Bhayangkara ke-73 ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH. Dihadiri para Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan PNS dilingkungan Polres Tanjungpinang serta Bhayangkari Cabang Tanjungpinang.

“Ada 22 anggota Polri dan 12 PNS di jajaran Polres Tanjungpinang yang mendapat kenaikan pangkat dalam periode 1 Juli 2019. Seluruhnya berjumlah 34 orang,” demikian keterangan tertulis Ps. Kasubbag Humas Polres Tanjungpinang Iptu G. Suratman, kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).

Dalam sambutannya, Kapolres Ucok Lasdin Silalahi berpesan agar seluruh anggota Polri dan pegawai Polres Tanjungpinang dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi penyemangat kerja dalam mewujudkan personel Polri dan PNS yang profesional, modern dan terpercaya dalam melaksankan tugasnya.

“Kenaikan pangkat ini pada hakikatnya merupakan penghargaan yang diberikan organisasi Polri atas prestasi kinerja yang telah ditunjukkan selama ini dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap,” kata Kapolres Ucok Lasdin.

Ia mengatakan setiap anggota harus terus meningkatkan kemampuan diri dengan mengembangkan inovasi-inovasi kreatif untuk menjadi personel Polri yang modern, yang mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi.

Adapun kenaikan pangkat tersebut, terdapat 2 orang naik pangkat menjadi Inspektur Polisi Satu (IPTU), dan 5 orang menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (AIPDA) sebanyak 5 Personel.

Kemudian, 2 orang yang sebelumnya berpangkat Brigadir menjadi Brigadir Polisi Kepala, 1 orang Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir, dan 12 orang naik pangkat ke Brigadir Polisi Satu (BRIPTU).

Sementara untuk PNS, terdapat 3 orang dari Pengatur naik pangkat ke Pengatur Tingkat 1, dan 9 orag yang semula berpangkat Pengda menjadi Pengda Tingkat 1.

“Semoga dengan kerja dan dedikasi yang telah kita berikan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Kegiatan juga diisi dengan tradisi sujud syukur mencium bumi sebagai ungkapan terimakasih dan penghargaan atas perolehan kenaikan pangkat. Serta penyiraman air bunga kepada anggota yang naik pangkat. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here