Ini Amanat Presiden Jokowi di HUT Bhayangkara ke-73

172
Tanjungpinang
kapolda kepri saat memimpin upacara HUT Bhayangkara ke-73

Batam – Hari ini, Rabu (10/7/2019), menjadi puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dari Mabes Polri hingga Polda dan Polres/ta di seluruh Tanah Air, melaksanakan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

Untuk Polda Kepri, upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Polda Kepri, yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak beserta kepala dan pimpinan lembaga di Provinsi Kepri, juga tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, menjadi inspektur upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, yang membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi juga memberikan lima instruksi kepada Polri dalam upacara peringatan HUT ke-73 Bhayangkara. Selengkapnya Amanat Presiden Jokowi:

Bahwa kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah. Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, Polri telah meningkatkan Akuntabilitas dan Transparansi. Laporan keuangan Polri meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan selama 6 tahun berturut-turut.

Dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan Apresiasi kepada seluruh personel Polri di mana pun Saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif.

Beberapa instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas:
1) Terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2) Kedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

3) Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.
4) Tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

5) Perkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri. (hms polda/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here