Puslitbang Polri Survey Kepuasan Masyarakat ke Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang
Tim Puslitbang Polri saat menyerahkan kuesioner kepada masyarakat yang sedang menerima pelayanan di Polres Tanjungpinang dan jajaran.

Tanjungpinang – Tim Puslitbang Polri melakukan survey tingkat kepuasaan masyarakat ke Polres Tanjungpinang, Selasa (16/7/2019). Kegiatan penelitian juga untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

Tim survey diketuai Kombes Pol Drs. Pratikno, dengan anggota tim, AKBP Drs. Sunaryanto, AKBP Syahrial Said, SIK, dan juru I Dedi Hidayat.

Pratikno menjelaskan tujuan penelitian untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap layanan kepolisian dalam hal ini Polres Tanjungpinang.

Menurutnya, penilaian dilakukan pada 5 fungsi Polri. Yakni, fungsi Lalu Lintas, Reserse, Intelkam, Binmas dan serta fungsi Samapta. Ada 5 indikator pengungkit, yaitu bukti langsung (Tangibles), keandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan kesesuaian (conformance).

Ia mengatakan penelitian dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada masyarakat yang sedang menerima pelayanan di Polres Tanjungpinang dan jajarannya.

Kedatangan Tim Puslitbang Polri ini disambut baik oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH, dalam melakukan penelitian di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Ucok Lasdin menyebutkan Polres Tanjungpinang terus berbenah dan berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada wargaTanjungpinang. Melalui berbagai inovasi, pihaknya terus memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di Polres Tanjungpinang.

“Semoga hasil dari penelitian ini sesuai dengan harapan dan Polres Tanjungpinang akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai wujud Polri yang Promoter,” kata Ucok Lasdin, di kantornya, Senin (16/7/2019).

Ia mengatakan hasil penelitian tersebut justru membantu Polres Tanjungpinang untuk lebih meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hasil penilitan ini sangat membantu kami (Polres Tanjungpinang) untuk mengenali dan mengetahui sejauh mana masyarakat merasakan kualitas pelayanan kepolisian,” katanya. (hms polres tpi/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here