Suasana Haru Pelepasan 41 Anggota Purna Bhakti Polri di Kepri

203
Tanjungpinang

Batam – Sebanyak 41 anggota polisi di wilayah hukum Polda Kepri, memasuki masa pensiun. Mereka dilepas secara hormat dalam upacara wisuda purna bhkati. Suasana haru, karena 8 orang dari mereka telah meninggal dunia.

“Ada 41 anggota purnawirawan yang dilepas dalam upacara wisuda purna bhakti, terdiri dari 19 anggota Polda Kepri dan 22 anggota Polres dan Polresta. Sebanyak 8 orang telah meninggal dunia” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. S. Erlangga, dalam keterangan tertulis kepada media, Rabu (17/7/2019).

Upacara wisuda purna bhakti personel Polda Kepri tahun 2019, dilaksanakan di Lapangan Polda Kepri. Hadir Wakapolda, Irwasda dan pejabat utama Polda Kepri. Tampak PJ. Ketua Bhayangkari dan Pengurus Daerah Kepri. Beserta anggota purna bhakti dan keluarga.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan pembinaan tradisi wisuda purna bhakti rutin dilaksanakan setiap tahun. Di tahun 2019 ini berjumlah 41 orang, 19 anggota Polda Kepri, dan 22 personel polres/ta. Ada 5 orang yang berhalangan hadir.

Mereka yang memasuki purna bhakti terdapat 12 orang berpangkat Pamen, 14 berpangkat Pama, 10 Bintara, dan 5 orang PNS. Yang berhalangan “Patut kita ketahui juga bahwa diantara 41 wisudawan terdapat 8 orang, telah mendahului kita (meninggal dunia),” ujar Kapolda Andap.

Wisudawan yang meningal dunia, antara lain, AKBP (purn) John Fari Purba, Kompol (purn) Catur Kusmedi, Iptu (purn) Lukmin Pane, Iptu (purn) Tri Martopo, Aiptu (purn) Osten Samosir, Aiptu (purn) Bisker Manihuruk S.T, (purn) Bripka Romadonis, (purn) Brigadir Daniel Sitepu.

“Kita doakan almarhum dimudahkan jalannya menghadap Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisinya, amin,” ujarnya.

Menurut Andap, para purna Polri telah selesai mengabdikan diri kepada negara, yang melaksanakan tugas dengan baik, memberikan dedikasi dan pelayanan terbaik termasuk prestasi bagi Polri khususnya Polda kepri.

“Mereka adalah senior kita, sahabat kita. Kita perlu belajar kepada senior kita yang telah lulus sebagai wisudawan Polri, yang telah menjalankan pengabdian dengan baik,” pesan Andap.

Kapolda juga berpesan agar purnawirawan, dimanapun berada, dan dalam bidang tugas apapun, agar selalu menjaga kesehatan dan harus bisa menyesuaikan diri ditengah masyarakat. “Satukan pikiran, teguhkan komitmen, dan jaga pola hidup dan pola pikir agar tidak post power syndrome,” katanya.

Diakhir sambitannya, Andap mengucapkan terimakasih kepada anggota purn bhakti atas dedikasi, kerja dan prestasi yang ditorehkan kepada Polri. “Rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa dan karya dari para wisudawan. Kami selalu mendoakan senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta kemudahan dimanapun tempat pengabdian,” tutupnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here