Menanti Seragam Sekolah Gratis Siswa Baru SD/SMP di Tanjungpinang

557
Tanjungpinang
walikota syahrul bersama siswa sd

Tanjungpinang – Warga Tanjungpinang, yang telah mendaftarkan anaknya masuk sekolah SD dan SMP di tahun 2019 ini, akan mendapat kejutan dari Pemko Tanjungpinang. Apa itu?

Mulai Tahua Ajaran 2019/2020 ini, siswa baru SD dan SMP akan mendapat seragam sekolah gratis. Dari baju seragam, sepatu, tas, topi, dasi hingga kaos kaki. Cukup membantu orang tua siswa ditengah sulitnya ekonomi.

Pemberian seragam sekolah secara cuma-cuma salah satu program unggulan Syahrul -Rahma, yang dicetuskan di masa kampanye Pilwako Tanjungpinang 2018 lalu.

Program seragam gratis ini telah mendapat persetujuan DPRD Tanjungpinang di tahun anggaran 2019. Duit yang dikucurkan berkisar 7 miliar lebih dari dompet daerah Tanjungpinang.

Kabar baik bagi warga Tanjungpinang, karena tak perlu lagi merogoh kocek untuk kebutuhan seragam sekolah anak-anaknya.

Dalam berbagai kesempatan, Walikota Tanjungpiang Syahrul telah mensosialisasikan program seragam gratis kepada rakyatnya, baik dalam kegiatan yang melibatkan khalayak ramai maupun melalui media massa.

Yang terakhir, sosialisasi dalam bentuk video yang disebar ke media sosial. Dalam video berdurasi 145 detik itu, Walikota Syahrul menjelaskan pemberian seragam sekolah gratis merupakan program pemerintahannya.

“Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggratiskan pakain seragam sekolah siswa baru SD dan SMP di tahun ajaran 2019/2020,” kata Syahrul.

Suluhkepri.com belum mendapat penjelasan dari Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, kapan pastinya pembagian seragam sekolah gratis kepada siswa baru di tahun ajaran baru ini.

Sementara Warga Tanjungpinang, khususnya orang tua siswa tengah menanti realisasi pakaian seragam gratis dari Pemko Tanjungpinang, karena siswa baru sudah hampir sepekan (dari 17 Juli 2019) masuk sekolah di tahun ajaran baru 2019/2020. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here