Momen Polisi Bantu Keberangkatan JCH di Pelabuhan SBP Tanjungpinang

Tanjungpinang

 

Tanjungpinang – Polres Tanjungpinang malalui Polsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang memberikan pelayanan keamanan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Tanjungpinang. Polisi juga turut membantu para JCH yang lanjut usia.

Pelayanan pengamanan polisi terlihat saat keberangkatan 30 orang JCH, di Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Rabu (31/7/2019). Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang Kompol H. Zulkifli. Pengamanan juga dibantu dari unsur Satpol PP dan Dishub Tanjungpinang.

Para jemaah yang tergabung dalam Kloter 28 ini dilepas oleh Walikota Tanjungpinang Syahrul yang didampingi Wakil Walikota Rahma. Mereka akan diberangkat ke Tanah Suci, Mekkah, via Bandara Hang Nadim, Batam.

Pengamanan dilakukan dari saat kedatangan di Pelabuhan hingga keberangkat JCH ke Batam, yang menggunakan kapal laut. Tak hanya pengamanan, tampak personil polisi hilir mudik membantu para JCH khususnya yang berusia lanjut.

Anggota polisi turut menuntun JCH ke dalam kapal dengan menggunakan kursi roda, sebagian ada yang membawakan barang-barang bawaan mereka.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan SBP Tanjungpinang Kompol H. Zulkifli mengatakab pelaksanaan pengamanan keberangkatan JCH ini sebagai bentuk pelayanan prima kepolisian Polres Tanjungpinang dalam memberi rasa nyaman dan aman kepada JCH selama proses pemberangkatan.

“Semoga para JCH khususnya dari Kota Tanjungpinang diberikan kesehatan dan keselamatan selama pelaksanaan ibadah haji dan kembali ke Kota Tanjungpinang dalam keadaan sehat, serta menjadi haji yang Mabrur,” ucap Zulkifli. (hms polres tpi/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here