Komandan Lanudal Tanjungpinang Coffee Morning Bersama Tokoh Masyarakat: Paparkan Program

88
Tanjungpinang
Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla saat memaparkan program pengembangan Lanudal Tanjungpinang

Tanjungpinang – Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., menggelar coffee morning bersama tokoh masyarakat di sekitar wilayah kerja Lanudal Tanjungpinang. Selain untuk mempererat tali silaturahm, Danlanudal juga memaparkan program pengembangan Lanudal Tanjungpinang ke depan, dalam memperkuat kedaulatan NKRI.

Acara coffee morning digelar di Ruang VIP Mako Lanudal Tanjungpinang, Rabu (07/08/2019). Kegiatan ngopi bareng ini guna menjalankan fungsi pangkalan dari aspek teritorial. Tampak hadir Komandan Wing Udara 1 Tpi Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr., Hanla., Camat Tanjungpinang Timur, Fery Andana, SSTP, Perwira Staf Wing Udara 1 Tanjujungpinang, Perwira Staf Lanudal Tanjungpinang, Para Lurah, RT dan RW di wilayah kerja Lanudal Tanjungpinang.

Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla., mengatakan coffee morning sebagai ajang silaturahmi untuk bertemu dengan berbagai elemen masyarakat di wilayah kerja Lanudal Tanjungpinang.

“Yang juga bertujuan untuk membahas program rencana pengembangan pembangunan Lanudal Tanjungpinang, sehingga diharapkan masyarakat lebih mengerti dan memahami masing-masing bagian dengan kondisi yang ada dan turut serta membantu memberikan sumbangsih pemikiran dan masukan untuk men-support kelancaran dan kesuksesan program tersebut,” papar Danlanudal Dani Achnisundani dihadapan para tokoh masyarakat.

peserta acara coffe morning

Sedangkan dari segi pertahanan negara, menurut Dani Achnisundani,” Program juga bertujuan untuk pengembangan pembangunan Lanudal Tanjungpinang yang diproyeksikan untuk memperkuat dan menangkal ancaman kedaulatan negara”.

Sebab, sebut Dani, dalam perencanaan tersebut juga akan ada penambahan pesawat udara Angkatan Laut. Menurutnya, penambahan pesawat udara tersebut menjadi misi penting Lanudal Tanjungpinang untuk segera melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana dalam mendukung kelancaran operasional pesawat udara TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Danwing Udara 1 Tpi Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr., Hanla., sebagai Pater Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang menyampaikan, dari sudut nasional dan regional, bahwa pengembangan pembangunan Lanudal Tanjungpinang untuk mempertahankan kedaulatan dan harga diri bangsa, yang harus disupport oleh semua elemen masyarakat.

“Karena Lanudal Tanjungpinang kedepannya merupakan supporting points pesawat udara TNI-AL di benteng pertahanan Natuna yang menjadi pangkalan militer tri matra yang punya daya pukul bersengat lebah,” ujarnya.

Sedangkan Camat Tanjungpinang Timur Fery Andana, SSTP, menyambut baik rencana pembangunan Lanudal Tanjungpinang sebagaimana dipaparkan Komandan Lanudal Tanjungpinang.

foto bersama usai kegiatan coffee morning

Tak lupa, Fery Andana juga
mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr., Hanla, atas kegiatan coffee morning yang mengundang para tokoh masyarakat untuk beramah tamah sekaligus meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI-AL, yang dalam hal ini Lanudal Tanjungpinang.

Pada dasarnya, ucap Fery,” Saya sebagai Camat Tanjungpinang Timur dan atas nama warga masyarakat, sangat mendukung program pengembangan pembangunan yang dilakukan oleh Lanudal Tanjungpinang”.

Dari pantauan, seluruh peserta yang hadir di acara coffee morning terlihat sangat antusias dan tertarik dengan program rencana pengembangan pembangunan yang disampaikan Komandan Lanudal Tanjungpinang. Mereka juga siap mendukung pelaksanaan program tersebut. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here