Tiang Penyangga Jembatan II Dompak Keropos Parah, Polisi Tutup Akses Jalan

Tanjungpinang
polisi mentup akses jalan jembatan ii dompak

Tanjungpinang – Polisi menutup akses jalan Jembatan II Dompak, Tanjungpinang, Rabu (7/8/2019) siang tadi. Penutupan dilakukan karena tiang penyangga jembatan mengalami keropos parah.

Jembatan II Dompak merupakan akses jalan penghubung Kota Tanjungpinang ke Pulau Dompak, pusat Pemerintahan Provinsi Kepri itu. Ditutup sementara untuk keselamatan pengguna karena khawatir jembatan sewaktu-waktu bisa ambruk.

“Kita tutup (sementara) akses jalan jembatan demi keselamatan bersama,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi kepada wartawan, saat ditemui di lokasi, Rabu (7/8/2019), yang dikutip dari lintaskepri.com.

Ucok Lasdin mengatakan, penutupan akan dilakukan hingga adanya penanganan serius dari instansi terkait (Dinas PUPR Kepri), seperti perbaikan tiang-tiang yang sudah keropos.

tiang penyangga jembatan yang keropos

“Ditutup sampai ada penanganan dari Dinas PUPR,” ujar Kapolres Ucok.

Dinas perhubungan Kepri mendukung penutupan akses jalan jembatan hingga adanya penanganan dari Dinas PUPR Kepri, berupa penggantian tiang penyangga yang sudah keropos.

Ucok menambahkan, setelah melihat langsung di lapangan, memang tiang penyangga yang keropos sudah sangat memprihatinkan.

Kapolres pun mengapresiasi masyarakat yang cepat respon denfan menyampaikan informasi kepada polisi. “Kami dari kepolisian merasa terbantu atas informasi tiang penyangga jembatan yang keropos,” ujarnya.

“Terimakasih kepada warga yang telah menignformasikan kondisi Jembatan II Dompak ini,” ucap Kapolres Ucok Lasdin.

Di lokasi, tampak Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin bersama anggotannya melakukan penutupan akses jalan jembatan jembatan II penghubung ke Pulau Dompak ini.

Terlihat juga pihak Dinas PUPR, Dishub, Satpol PP Provinsi Kepri, anggota TNI AD, serta Camat Bukit Bestari dan Lurah Dompak, guna melihat langsung komdisi Jembatan II Dompak. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here