Kembali Pimpin Tagana Tanjungpinang, Hamdan: Tagana Harus Kuat Cepat Tanggap

105
Tanjungpinang

Tanjungpinang, – Posisi Hamdan Syahrial seakan tidak tergantikan sebagai pemegang komando Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Kota Tanjungpinang. Buktinya Hamdan terpilih kembali menjadi Ketua Kordinator Tagana Tanjungpinang, periode 2019-2022.

Pemilihan ketua periode 3 tahun berikutnya digelar di Aula Dinsos Kota Tanjungpinang, Jumat (9/8/2019). Hamdan berhasil menyingkirkan pesaingnya Johanis Matakena.

Pada pemilihan tersebut, dari jumlah 86 pemegang hak suara, Hamdan meraih 65 suara, sedangkan Johanis hanya mengumpulkan 17 suara. Sisanya 3 suara dinyatakan tidak sah.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan yang diberikan untuk kembali menjabat Ketua Koordinator Tagana Tanjungpinang, periode 2019-2022,” ungkap Hamdan setelah terpilih kembali.

Di periode yang kedua ini, Hamdan ingin memperkuat personil Tagana untuk lebih siap siaga dan cepat tanggap dalam penaganan bencana, terutama dalam perlindujugan korban bencana.

“Ke depan ini Tagana harus lebih kuat, personil yang siap siaga dan selalu bergerak cepat dan tanggap terhadap bencana baik bencana alam dan nonalam maupun bencana sosial,” ujarnya.

Penguatan personil dapat dilakukan melalui pendidikan dan pelatihan yang lebih berlualitas. Tujuannya agar personil Tagana lebih propefesional dalam menjalankan tugasnya.

Namun untuk mewujudkan efektivitas Tagana yang lebih siap siaga terhadap bencana dibutuhkan dukungan dan komitmen yang kuat dari semua pihak terkait. “Karena Tagana adalah milik bersama untuk kepentingan orang ramai terutama dalam penanganan bencana dan perlindungan korban,” katanya.

Selain itu, Hamdan juga mengajak seluruh personil Tagana Tanjungpinang, untuk sunghuh-sungguh menjalankan tugas sosialnya. “Jaga selalu kekompakan dan harus profesional saat menjalankan tugas dilapangan,” pesanya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here