Calon Kuat Ketua DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho Tunggu Restu Megawati

758
Tanjungpinang

 

Widiastadi Nugroho saat rapat di DPRD Kepri

Tanjungpinang – Widiastadi Nugroho diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Kepri, periode 2019-2024. Widiastadi disebut calon kuat dari tiga calon yang diajukan PDIP Kepri ke DPP PDIP di Jakarta. Kini tinggal menunggu restu Megawati selaku Ketua Umum PDIP.

Nama Widiastadi Nugroho diusulkan sebagai calon Ketua DPRD Kepri, bersama 2 legislator PDIP, Lis Darmansyah dan Jumaga Nadeak, yang lolos ke legislatif di Pileg 2019.

Saat ini Widiastadi Nugroho, yang akrab disapa Iik ini, masih menjabat anggota DPRD Kepri, periode 5 tahun sebelumnya. Dia dipercaya menjabat Ketua Komisi III yang membidangi pembangunan di Provinsi Kepri.

Pria berkumis ini lahir di Kebumen, 19 Oktober 1966. Dia adalah adek kandung Soeryo Respationo, Ketua DPD PDIP Kepri. Soeryo termasuk kader terbaik PDIP, dan baru saja menyeselaikan tugas penting partai ditingkat nasional.

Mantan Wagub Kepri itu dipercaya menjadi pimpinan Kongres PDIP V di Hotel Inna Grand Bali Beach, Bali, pada 8-11 Agustus 2019, yang kembali mengukuhkan Megawati sebagai Ketum PDIP, 2019-2024. Dilihat pada tayangan video yang beredar di medsos, Soeryo juga yang memandu pengambilan sumpah Megawati sebagai Ketum PDI Perjuangan di rapat pleno Kongres V, Kamis (8/8/2019) lalu.

Widiastadi Nugrohoadi saat meninjau pembangunan di kepri

Nama Iik masuk menjadi calon Ketua DPRD Kepri, bukanlah tanpa proses dan penilaian. Dia termasuk kader terbaik PDIP di Provinsi Kepri. Sejak fokus berpolitik yang menjatuhkan pilihan bergabung dengan PDIP, Iik yang juga pengusaha dan pebinis sukses ini telah menorehkan prestasinya untuk mengibarkan nama PDIP di Kepri.

Iik tercatat sebagai anggota DPRD Kepri, periode 2014-2019, yang menang di Pileg 2014 dari daerah pemilihan Kota Batam. Kemudian dia terpilih lagi ke lembaga legislatif DPRD Kepri, di Pileg 2019, dari daerah pemilihan yang sama, Kota Batam.

Diinternal partai PDIP Kerpi, serta dikepengurusan PDIP kabubapaten/kota se-Kepri, nama Iik sangat dikenal dan disukai karena pribadinya yang bersahaja dan sederhana. Dia juga dikenal orang yang komitmen terhadap janji, pekerja keras dan sangat disiplin, namun berhati lembut dan mengayomi.

Beberapa kriteria ini turut menjadi perhatian dan dinilai berkesan bagi para pengurus dan kader PDIP di Provinsi Kepri, yang kemudian memunculkan nama Widiastadi Nugrohoadi sebagai kandidat unggulan untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kepri, periode 2019-2024.

Nama Iik menguat sebagai calon pimpinan legislatif Kepri, datang dari arus bawah, dan akhirmya diputuskan dalam rapat partai untuk mengusulkan Widiastadi Nugroho sebagai pimpinan DPRD Kepri, bersama 2 kader lainnya, Lis dan Jumaga.

Kini nama Iik, Lis dan Jumaga sudah dikirim ke DPP PDIP untuk diteruskan ke meja kerja Megawati, sang Ketum PDIP. Widiastadi Nugrohoadi memang paling diunggulkan. Semoga harapan para kader PDIP di daerah, juga masyarakat Kepri dapat didengarkan Megawati untuk menunjuk Nama: Widiastadi Nugrohoadi sebagai Ketua DPRD Kepri, periode 2019-2024. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here