Panda TNI AL Lantamal IV Tes Kesehatan Jasmani 184 Calon Prajurit

53
Tanjungpinang
calon siswa saat tes garjas

Tanjungpinang – Panitia Daerah (Panda) seleksi calon prajurit TNI Angkatan Laut (AL) Lantamal VI Tanjungpinang melaksanakan tes kesehatan jasmani (Garjas) bagi calon prajurit. Tes tersebut sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI AL.

Tes dilaksanakan di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Jl. Sulaiman Abdullah Tanjungpinang Barat, Kepualau Riau, Selasa (13/8), yang diikuti 184 peserta. Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, sekaligus menjabat Ketua Panda Tanjungpinang.

Mewakili ketua Panda, sekretaris Panda yang juga menjabat Asisten Personel Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, mengingatkan agar para calon prajurit melaksanakan tes Garjas dengan sungguh sungguh dan sebaik-baiknya.

Acep Maksum menegaskan itu, berharap agar hasil yang didapat para calon prajurit TNI AL dalam tes Garjas sesuai dengan target dan ukuran yang sudah ditentukan.

“Para calon siswa agar sungguh-sungguh mengikuti tes Garjas, karena akan berlanjut lagi ke tes lanjutan. Maka tetap jaga kesehatan dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya,” pesan Acep.

Sebagai informasi, tes Garjas dan postur dilaksanakan selama 3 hari, yang telah dimulai sejak Senin 12 Agustus dan akan berakhir pada hari ini, Rabu14 Agustus 2019.

Sedangkan dari 184 calon prajurit TNI AL yang mengikuti tes Garjas, terdapat 140 calon siswa Caba, terdiri dari 117 pria dan 23 wanita. Untuk calon siswa Catam berjumlah 44 orang, semuanya pria.

Tes Garjas Baterai A dilaksanakan di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, dan Baterai B di Lapangan Komplek TNI AL Dewa Ruci. Sementara untuk tes renang berada di kolam renang Dendang Ria. Tes terkahir yaitu tes postur tubuh ditempatkan di Aula Denma Markas Komando (Mako) Lantamal IV.

“Kesemua tempat tes Garjas berada di Tanjungpinang,” ujar Acep.

Dalam kegiatan tersebut hadir Pabanwatpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Joko Prasetio, Pabandalpers Spers Lantamal IV Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, S.H, Paban dyagal Sintel Lantamal IV Mayor Laut (T) Edi Harahap, A.Md., Pajasrek Lantamal IV serta Tim Panitia pendukung Panda Tanjungpinang. (dispen lantamal iv/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here