Syahrul Ajak Pemuda Pancasila Jadi Garda Terdepan Pembangunan Tanjungpinang

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Walikota Syahrul mengajak seluruh kader Pemuda Pancasila untuk menjadi garda terdepan pembangunan di Kota Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepri itu.

“Pemuda Pancasila harus menjadi pelopor garda terdepan perjuangan dan pembangunan di Kota Tanjungpinang. Pemuda Pancasila harus terus berperan aktif bersama-sama pemerintah daerah untuk membangun kota ini,” kata Syahrul saat menghadiri “Malam Renungan Suci” Pemuda Pancasila, di Tugu Proklamasi, Tanjungpinang, Jumat (16/8/2019) dalam rangka peringatan HUT RI ke-74 Tahun 2019.

“Setuju,” tanya Syahrul, yang dijawab serentak,” setuju”.

Syahrul sangat mengapresiasi kader-kader Pemuda Pancasila yang memiliki ide cemerlang yang mengelar kegiatan “Malam Renungan Suci” dalam mengenang jasa-jasa pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan NKRI.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (PP) Tanjungpinang Hengky Heriawan, sesepuh dan senior PP, seperti Bobby Jayanto, Mansyur Razak dan Surya Bintan, serta seluruh kader PP Tanjungpinang.

Terkait pembangunan daerah, Syahrul meminta Pemuda Pancasila harus mampu mengimplementasikan dan menterjemahkan tujuan pemerintahnya yang baru berjalan 10 bulan itu.

“Adek-adek harus tau visi, keinginan, mimpi dan cita-cita pemerintahan kota ini. Dari sekarang, 5 tahun, 10 tahun, 15 tahun dan 20 tahun ke depan, jadi kota yang maju, kota yang berbudaya, kota yang sejahtera dalam harmoni kemerdekaan masyarakat yang madani,” Walikota Syahrul berpesan.

Oleh sebab itu, kata Syahrul, Pemuda Pancasila harus bisa menterjemahkan dalam berbagai kegiatan. Pada momen peringatan HUT RI ke-74 ini, Syahrul juga berpesan agar menjadi pondasi bagi Pemuda Pancasila untuk bergerak maju diberbagai event-event lainnya.

Menurut Syahrul, perjalanan bangsa ini masih panjang walaupun sudah 74 tahun kemerdekaan Indonesia, akan tetapi diberbagai aspek masih perlu mendapat perhatian. “Seperti sosial kemasyarakatan, ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan harus terus kita jaga bersama,” ujarnya.

Ini tugas berat Pemuda Pancasila bersama seluruh komponen yang ada, juga pemerintah daerah untuk bersama-sama mewujudkan harapan itu, melalui pembangunan Tanjungpinang, bangsa dan negara Indonesia. (tr.)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here