Isdianto Sambut Kedatangan Jamaah Haji Asal Kepri

45
Tanjungpinang

Batam – Jamaah Haji Kloter 01 Debarkasi Batam tiba di Tanah Air, Minggu (18/8/2019) siang. Jamaah asal Kepri ini disambut langsung Plt Gubernur H Isdianto di Bandara Hang Nadim Batam. Sedangkan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah telah menunggu rombongan jamaah di Asrama Haji Batam.

Isdianto yang saat itu didampingi Hj Rosmeri Isdianto langsung menyalami satu persatu jamaah haji yang keluar dari garbarata. Selanjutnya jamaah menuju Asrama Haji.

Jamaah Haji Kloter 01 berangkat pada 06 Juli 2019, dengan tujuan Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah. Jamaah Haji Kloter 01 seluruhnya berjumlah 449, dan 1 orang meninggal dunia, atas nama H Satar M Mahmud asal Kabupaten Anambas. Satar meninggal pada 11 Agustus 2019/12 Dzulhijjah 1440 H, dan dimakamkan di Tanah Suci Makkah. Namun kepulangan ke tanah air, ada penambahan 2 orang.

Tiba di Aula Arafah Asrama Haji, jemaah disambut Sekda Arif bersama Inspektur II Kementerian Kesehatan RI Moh Nur Nasirudin, Anggota DPRD Prov Kepri Raja Astagena, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Mukhlisuddin, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dan Ketua MUI Kota Batam KH Usman Ahmad

“Selamat datang dan selamat kembali ke Tanah Air serta ke kampung halaman sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga. Semoga menjadi Haji yang Mabrur,” sambutan Arif.

Sebagai Ketua Ikatan Persatuan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kepri, Arif mengajak seluruh jamaah untuk dapat bisa berbagung di organisasi tersebut karena selain menjalin silaturahmi. Juga bisa memajukan organisasi dengan berbagai kegiatan kemanusiaan.

Arif berpesan untuk tetap menjaga Ibadah yang telah dilaksanakan. Bukan hanya ketika di Tanah Suci sehingga bisa tetap istiqomah demgan menjalankan perintah Allah dan menjauhi segala larangannya.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Petugas yang sudah ditunjuk seperti Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) yang telah bekerja keras tanpa mengenal lelah dalam memberikan pelayanan, bimbingan dan menjaga kekompakan dalam bertugas untuk melayani Jamaah Haji kita yang berangkat pada tahun,” kaya Arif. (hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here