Golkar Tunjuk Ade Angga Sebagai Pimpinan DPRD Tanjungpinang 2019-2024

99
Tanjungpinang
ade angga

Tanjungpinang – Partai Golkar telah menunjuk legislatornya yang akan duduk di unsur pimpinan DPRD Tanjungpinang, periode 2019-2024. Ade Angga kembali mendapat kepercayaan dari pimpinan partai berlambang pohon beringin itu.

SK penunjukkan Ade Angga yang juga Ketua Golkar Tanjungpinang itu, telah turun dari DPP Golkar. Ade Angga yang dikonfirmasi membenarkan berita penunjukan dirinya dari partai, sebagai pimpinan DPRD Tanjungpinang.

“Ya, benar SK DPP Golkar sudah turun, dan saya sendiri yang ditunjuk sebagai pimpinan DPRD Tanjungpinang. SK tersebut juga telah diserahkan ke Sekwan DPRD Tanjungpinang,” ujar Ade Angga, Kamis (12/9/2019). Dia juga mengirimkan foto saat penyerahan SK DPP Golkar yang diterima langsung oleh Sekwan DPRD Tanjungpinang, Efendy.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan rapat pleno KPU Tanjungpinang, beberapa waktu lalu, telah menetapkan hasil perolehan suara dan perolehan kursi partai politik hasil Pileg 2019.

Partai PDIP berada diurutan pertama dengan raihan 5 kursi, disusul Golkar yang juga mendapat 5 kursi, dan Nasdem memperoleh 4 kursi di DPRD Tanjungpinang.

Penyerahan SK DPP Golkar tentang penunjukan pimpinan DPRD Tanjungpinang

Perwakilan ketiga partai inilah yang berhak menduduki kursi pimpinan DPRD Tanjungpinang selama 5 tahun ke depan. Legislator PDIP sebagai ketua DPRD, dan Golkar menduduki kursi Wakil Ketua I dan Nasdem sebagai Wakil Ketua II.

Ade Angga di periode sebelumnya, 2014-2019, juga menjabat Wakil Ketua I DPRD Tanjungpinang. Di periode yang baru ini, ia kemudian ditetapkan sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Tanjungpinang bersama Agus Djurianto, legislator PDIP, yang menjabat ketua sementara.

Ade Angga menyebut selain Golkar, partai Nasdem juga sudah menyerahkan SK penunjukan kadernya yang duduk di pimpinan DPRD. Nasdem menunjuk Hendra Jaya untuk menjabat Wakil Ketua II DPRD.

Sementara untuk penunjukkan Ketua DPRD Tanjungpinang yang defenitif dari partai PDIP, menurut Ade Angga, hingga saat ini belum diterima oleh Sekwan DPRD Tanjungpinang.

“Dari 3 partai yang masuk unsur pimpinan, yang sudah terima, SK Golkar dan SK Nasdem, kalau SK PDIP untuk posisi Ketua DPRD Tanjungpinang belum diserahkan ke Sekwan,” ujarnya.

Ia menjelaskan setelah SK penunjukan pimpinan DPRD defenitif telah diterima dari masing-masing partai politik pemenang Pileg 2019, selanjutnya Sekwan akan mengirimkan ketiga nama pimpinan DPRD Tanjungpinang, 2019-2024, ke Gubernur Kepri untuk mendapatkan pengesahan.

“Setelah SK Gubernur Kepri tentang pengesahan 3 pimpinan DPRD telah diterima oleh Sekwan, maka selanjutnya akan dilaksanakan sidang paripurna pelantikan pimpinan DPRD Tanjungpinang, 2019-2024,” jelas Ade Angga.

“Kapan pelantikannya, pasti secepatnya, mungkin di bulan Oktober ini sudah dilaksanakan pelantikan pimpinan DPRD defenitif,” ujarnya. (tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here