IWO Tanjungpinang Bagi-bagi Masker ke Pengendara, Iskandar: Udara Tidak Sehat

54
Tanjungpinang

Tanjungpinang – Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Tanjungpinang membagi-bagikan masker penutup mulut dan hidung ke pengendara. Masker dibagikan untuk menlindungi pengendara dari polusi udara.

Kegiatan dilaksanakan pada Minggu (15/9) pagi, yang dipusatkan di Perempatan Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang. Ketua IWO Tanjungpinang Iskandar Syah ikut turun membagikan masker bersama para wartawan media online yang bergabung di IWO.

Iskandar menyebut kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian IWO kepada pengendara sepeda motor khususnya dalam menjaga kesehatan dari polusi udara. Sebab saat ini udara Tanjungpinang tercemar asap kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di beberapa daerah.

“Kita siapkan 500 masker dan sudah habis dibagi-bagikan ke para pengendara,” katanya seusai akai bagi-bagi masker gratis.

Dia mengatakan pembagian masker didasari kondisi udara Tanjungpinang saat ini. Ia menyebut berdasarkan informasi Dinas Kesehatan Tanjungpinang, bahwa Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Tanjungpinang menunjukkan nilai 125, atau di level tidak sehat.

“Menurut data dinas kesehatan,┬ápada Sabtu (14/9/2019) kemarin, menyebut kualiatas udara Tanjungpinang di level tidak sehat ” sebutnya.

Iskandar melanjutkan polusi udara Tanjungpinang akibat asap Karhutla di Pelanbaru, Riau, yang terjadi selama beberapa hari ini. Ditambah lagi asap kiriman dari Karhutla yang terjadi di Kalimantan.

“Maka kita peduli dengan menbagikan ratusan masker kepada pengendara, setidaknya dapat membantu melindungi diri dari polusi udara saat berkendara,” jelas Iskandar soal kegiatannya itu.

Tak luput, Iskandar juga berpesan agar masyarakat Tanjungpinang meningkatkan kewaspadaan terhadap tingkat polusi udara saat ini. “Apabila udara terlihat tercemar asap tebal, seperti sekarang ini, sebaiknya menggunakan masker,” pesanya.

“Selain itu perbanyak minum air putih, makan makanan bergizi dan vitamin agar kesehatan tubuh tetap terjaga,” tutupnya.

Aksi IWO Diapresiasi Pengendara

Aksi sosial IWO Tanjungpinang yang membagi-bagikan masker pelindung diri dari polusi udara mendapat apresiasi dari warga khususnya para pengendara sepeda motor.

“Apresiasi buat wartawan Tanjungpinang, yang masih menyisihkan waktu untuk peduli dengan kesehatan sesama, ditengah kesibukannya sebagai jurnalis yang setiap saat melaporkan peristiwa dalam bentuk berita,” ucap Syafrianto saat menerima masker dari wartawan. (Rls/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here