SMPN 8 dan SMPN 16 Terima Bantuan Alat Drumband untuk Kegitaan Ekstrakulikuler

Tanjungpinang
Wali Kota Syahrul saat menyerahkan alat drumband ke SMPN 8 Tanjungpinang

Tanjungpinang – Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga kembali menyerahkan bantuan alat drumband di sekolah. Kali ini yang giliran SMPN 8 dan SMPN 26 Tanjungpinang. Peralatan drumband terbut guna mendukung kegiatan ekstrakulikuler siswa di sekolah.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, kepada Kepala Sekolah SMPN 8 dan SMPN 16 Tanjungpinang, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Atmadinata, dan
Kepala Dispora Djasman, Selasa (17/9/2019).

Walikota Tanjungpinang H. Syahrul mengatakan bantuan alat-alat drumband ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memotivasi siswa-siswi SMP dalam meraih prestasi dan memiliki semangat belajar yang tinggi.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengisi ekstrakulikuler di SMP 8. Kami berharap, siswa-siswi termotivasi untuk mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolah,” ucapnya, saat memberikan sambutan, di ruang kelas SMPN 8 Tanjungpinang.

Syahrul mengatakan setelah di SMPN 8, kita akan serahkan ke SMPN 16. Dengan bantuan ini, kata Syahrul, diharapkan peserta didik tingkat SMP di kota Tanjungpinang semakin termotivasi dengan musik drumband.”Namun belajar tetap nomor satu,” ucapnya.

Menurut Syahrul Pemko Tanjungpinang juga telah menyerahkan bantuan serupa kepada 5 SMPN Tanjungpinang, di tahun 2018 lalu. ‘Tahun 2019 ini penerima alat drumband ini sebanyak 2 sekolah SMPN,” ucapnya.

Bantuan satu set peralatan drumband terdiri dari march snare drum, bass drum, quard toms, bellyra, march hand cymbbal, pianika horn, stick majorette, bendera colour guard, dan tongkat almumunium. (hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here