Dinas PUPR Tanjungpinang Gelar Uji Assessment 300 Tenaga Kontrusksi

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Pemerintah kota Tanjungpinang melalui Dinas PUPR terus melakukan berbagai upaya dalam melakukan percepatan sertifikasi tenaga kontruksi Indonesia, dengan berkolaborasi bersama Kementerian PUPR, lembaga pengembangan jasa kontruksi nasional maupun konsultan.

“Kita lakukan sertifikasi terhadap pekerja kontruksi agar mereka memiliki sertifikasi keahlian, supaya tenaga kerja kontruksi kita mampu bersaing,” ucap Walikota

Hal itu, disampaikan Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd saat membuka acara Percepatan Sertifikasi “Fasilitas Uji Tenaga Kerja Kontruksi Dinas PUPR kota Tanjungpinang bekerjasama dengan Kementerian PUPR Direktorat Jendral Bina Kontruksi Balai Jasa Kontruksi Wilayah I Banda Aceh”, di Aula Bulang Linggi, Kantor Dinas Perpustakaan Daerah kota Tanjungpinang, Rabu (18/9/2019).

Dikatakan Syahrul, kunci keberhasilan pembinaan kontruksi bukan hanya milik Dinas PUPR sebagai stakeholder pemangku kepentingan, melainkan tergantung para pelaku dan masyarakat jasa kontruksi yang memiliki peran masing-masing.

“Ikuti kegiatan ini dengan baik dan benar sesuai petunjuk dan aturan yang sudah ditentukan. Semoga bisa lulus semuanya dan membawa pulang sertifikat,” pesan Walikota kepada para peserta.

Sementara Kepala Bidang Jasa Kontruksi Dinas PUPR kota Tanjungpinang, Feriantiar, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada tenaga kerja kontruksi berupa sertifikat ketrampilan sebagai bukti bahwa yang bersangkutan berkompeten guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia kontruksi dan persiapan dalam rangka menghadapi persaingan masuknya tenaga kerja asing di kota Tanjungpinang.

“300 peserta akan mengikuti uji assessment dengan metode wawancara oleh 7 orang assessor dari berbagai bidang keahlian. Peserta dinyatakan lulus kompeten, jika syarat-syarat administrasi lengkap sebelum proses assessment dan dinyatakan kompeten oleh tim assessor,” terangnya.

Kegiatan resmi dibuka, ditandai dengan pengalungan tanda peserta dan pemasangan rompi dan helm kepada peserta oleh Walikota, didampingi Wakil Walikota, Hj. Rahma, Sekretaris Dinas PUPR, dan para assesor.(hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here