Bintan Gelar Salat Istisqa, Doakan Hujan Turun Agar Karhutla Segera Teratasi

Tanjungpinang

Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Salat Istisqa, di Halaman Kantor Bupati Bintan, Senin (23/9) pagi. Salat sunah tersebut dilaksanakan atas anjuran Bupati Bintan Apri Sujadi.

Kegiatan dihadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Bintan untuk berikhtiar dan berdoa agar musim kemarau yang menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah Bintan segera teratasi.

“Dengan niat yang tulus dan ikhlas, mari kita bersama berikhtiar sholat istisqo agar musibah asap dan kebakaran segera terselesaikan,” ucap Bupati Apri di acara tersebut.

Apri juga menghimbau agar tim satgas yang sudah terbentuk hingga desa/kelurahan dapat lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh dalam mengatasi kebakaran dan kabut asap.

“Kita juga menghimbau agar tim satgas yang sudah terbentuk, tidak patah semangat dan tetap bersungguh-sungguh dalam mengantisipasi kebakaran dan kabut asap,” ujarnya.

Diketahui, akhir-akhir ini kebakaran lahan gambut serta kabut asap kiriman dari Pekanbaru, Jambi dan Kalimantan yang telah mengganggu disejumlah wilayah Kabupaten Bintan.

Usai pelaksanaan sholat, berdasarkan perkiraan BMKG telah terjadi hujan dengan intensitas ringan-sedang sesekali lebat disertai petir di wilayah Pengudang, Berakit, Teluk Dalam, Lagoi, Trikora, Bintan Buyu dan sekitarnya.

Serta berpotensi meluas ke wilayah Malang Rapat, Ekang Anculai, Lome, Senggarang, Dompak, Tanjungpinang, Tg.Uban dan sekitarnya. (Mcb/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here