Lantik Direktur BUMD Tanjungpinang, Syahrul: Langsung Action dan Inovatif

Tanjungpinang

Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang Syahrul meminta Direktur Utama dan Direktur BUMD yang baru, langsung action serta innovatif dengan memaksimalkan segala kemampuan untuk memajukan perusahaan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Segera action, bangun dan ciptakan kerjasama serta sinergitas yang baik, keluarkan ide-ide cemerlang yang saudara miliki dalam berinovasi, membuat perubahan dan langkah-langkah positif demi memajukan perusahaan yang saudara pimpin,” pesan Syahrul melantik Direktur Utama dan Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Tanjungpinang PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Aula Lantai III, Kantor Walikota Tanjungpinang, Jum’at (27/9/2019). Hadir Wakil Walikota, Hj. Rahma, Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, unsur FKPD, serta para Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Adapun pimpinan BUMD yang baru dilantik adalah Fahmy, S.Si sebagai Direktur Utama BUMD, dan Irwandy, S.IP,M.Si menjabat Direktur BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama. Mereka dipilih melalui proses seleksi oleh tim pansel.

Syahrul juga menegaskan jabatan yang diemban dijadikan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada pemerintah, masyarakat, dan Allah SWT dari sumpah dan janji yang diucapkan tadi.

“Perusahaan harus lebih baik ke depan, harus bekerja kompak dan bersungguh-sungguh, tidak ada sekat antara Direktur Utama dan Direktur. Mudah-mudahan dengan pergantian jajaran BUMD akan ada perubahan dan nilai tambah bagi peningkatan PAD, ciptakan iklim investasi daerah kedepan yang lebih baik, utamanya peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Tanjungpinang,” ungkapnya

Selain itu, lanjut Walikota, lakukan gebrakan dan pertemuan dengan para pengusaha di kota Tanjungpinang, untuk menerima masukan, sehingga BUMD yang merupakan milik pemerintah benar-benar bisa bersinergi dengan pihak swasta secara arif dan bijaksana.

“BUMD kedepan tidak hanya memikirkan pasar, tetapi bagaimana mengupayakan kerjasama-kerjasama yang saling menguntungkan satu sama lain. Oleh karena itu, saudara berdua kami percayakan memimpin BUMD ini sehingga menjadi BUMD yang sehat, dan selalu menjalin komunikasi dengan pemerintah,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Walikota mengucapkan terimakasih kepada Direktur BUMD PT. TMB yang lama dan selamat kepada Direktur Utama dan Direktur BUMD yang baru.

”Saya ucapkan terimakasih karena telah melaksanakan tugas-tugas yang baik selama ini. Kepada Direktur yang baru saja dilantik, saya minta satukan persepsi tentang visi dan misi yang akan dicapai serta target-target yang jelas. mulai tahun pertama hingga masa akhir bertugas,” tutupnya.(hms/tr)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here