SK Gubernur Terbit, Ade Angga: Pelantikan Pimpinan DPRD Tanjungpinang 7 Oktober

53
Tanjungpinang
Ade Angga
Ade Angga

Tanjungpinang – Surat Keputusan (SK) Gubernur Kepri tentang Penetapan Pimpinan DPRD Tanjungpinang defenitif sudah terbit. Jadwal pelantikan direncanakan pada 7 Oktokber 2019.

Wakil Ketua sementara DPRD Tanjungpinang Ade Angga membenarkan hal itu. Politisi Golkar ini menyatakan itu setelah menerima konfirmasi dari pihak Sekwan DPRD Tanjungpinang.

“Ya benar, dari konfirmasi yang saya terima barusan ini bahwa Pak Gubernur Kepri telah meneken SK penetapan pimpinan DPRD Tanjungpinang 2019-2024,” sebut Ade Angga, di Tanjungpinang, Rabu (2/10/2019).

Namun Ketua Golkar Tanjungpinang itu masih enggan membeberkan nomor SK pengangkatan pimpinan DPRD defenitif. Dia beralasan karena belum menerima salinan SK Gubernur yang dimaksud.

“Nanti, nanti akan disampaikan lagi, setelah terima salinan SK-nya,” ujar Ade Angga.

Dengan terbitnya SK Gubernur Kepri, kata Ade Angga, selanjutnya akan dilakukan pelantikan pimpinan DPRD defenitif dalam rapat paripurna DPRD Tanjungpinang. Yang akan dilantik oleh Ketua PN Tanjungpinang.

Kapan jadwalnya, menurutnya, sudah dijadwalkan pada rapat pleno sebelumnya. “Direncanakan pelantikannya tanggal 7 Oktober 2019, itu diputuskan di rapat pleno pada Senin, 30 September 2019 lalu,” ujarnya.

Dia menyebutkan dengan terbitnya SK Gubernur Kepri, saat ini ada permintaan agar pelantikan dimajukan dari jadwal semula. Karena menurutnya, pleno penetapan jadwal pelantikan DPRD Tanjungpinang defenitif dilaksanakan sebelum terbitnya SK Gubernur Kepri.

“Bisa tidaknya digeser atau dimajukan, itu sesuai kesepakatan. Namun yang pasti jadwal pelantikan pimpinan DPRD defenitif, masih tetap pada 7 Oktober nanti,” katanya.

Sebagaimana diketahui, ada 3 pimpinan DPRD Tanjungpinang 2019-2024, yang akan dilantik nanti. Ketiga pimpinan ini berdasarkan peringkat perolehan suara partai hasil Pemilu 2019.

Untuk jabatan ketua DPRD Tanjungpinang akan dijabat politisi PDIP yang mengusulkan nama Yuniarni Pustoko Weni untuk mendudukinya. Sedangkan Wakil Ketua I akan dijabat Ade Angga dari fraksi Golkar, dan Wakil Ketua II Hendra Jaya dari fraksi NasDem. (TR)

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here